BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memuji kemampuan individu dan teknik para pemain seleksi Timnas Indonesia U-19/U-20. Menurutnya, kemampuan individu dan teknik para pemain Skuat Garuda Muda lebih besar dari harapannya.

Namun, untuk masalah fisik, Shin Tae-yong mengatakan itu di luar perkiraannya. Fisik para pemain Timnas Indonesia U-19 memble.

“Jadi sejak mulai latihan pertama hari senin, pemanasan saja setelah itu pertandingan dilakukan setiap hari secara terus-terusan. Saya melihat setiap posisi kemampuan individu pemain berbeda-beda,” kata Shin Tae-yong.

“Sebelum dan sesudah melihat pemain pemikiran saya berbeda. Setelah bersama saya, kemampuan mereka sangat bagus dari hari pertama hingga saat ini, mengalami peningkatan di segi kemampuan, stamina dan fisik mereka,” sambungnya.

Baca Juga:

Klub-klub Korea Selatan yang Berpotensi Jadi Lawan Timnas Indonesia U-19 di Thailand

Belasan Pemain Sudah Terpilih, Shin Tae-yong Bawa 28 Pemain Timnas Indonesia U-19 ke Thailand

“Masalah paling besar memang di fisik, itu yang harus dibenahi kedepannya nanti saat pemusatan latihan. Kemampuan memang lebih bagus, daripada fisik mereka.”

Seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19 baru saja selesai, Jumat (17/1). Seleksi ini dimulai sejak 13 Januari kemarin di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Ada 53 pemain yang ikut serta dari 59 penggawa. 6 pemain sisanya masih mengikuti progam Garuda Select II di Italia. Shin Tae-yong akan memantaunya secara langsung.

Shin Tae-yong dan jajaran staf kepelatihan Timnas Indonesia U-19 akan mengumumkan 28 nama pemain yang lolos seleksi tahap pertama. Nantinya, 28 pemain tersebut akan mengikuti pemusatan latihan (TC) di Thailand, 20 Januari mendatang. Sejumlah agenda uji coba direncanakan untuk Timnas Indonesia U-19 di Negeri Gajah Putih.