Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Indonesia U-19 Tak Masalah dengan Makanan dan Lapangan di Kroasia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 01 September 2020
Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Indonesia U-19 Tak Masalah dengan Makanan dan Lapangan di Kroasia
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 terus digembleng oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia. Menurut Shin Tae-yong adaptasi pemain terhadap lapangan sangat baik dan tidak ada masalah.

Selain lapangan, pelatih asal Korea Selatan itu makanan dan cuaca yang ada di Kroasia pun pemain tidak ada masalah. Sehingga, mereka tetap bisa menjalankan latihan dengan baik meski terkadang suhu di Kroasia berada di 16-17 derajat.

"Makanan dan fasilitas di sini tidak ada masalah bagi kami. Soal lapangan, kami melakukan latihan di beberapa lapangan, jadi tidak hanya satu tempat latihan," ujar Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Dijadwalkan Beruji Coba dengan Qatar, Bosnia Herzegovina, dan Dinamo Zagreb

Ferry Paulus Berharap Dua Pemain Unjuk Karakter Persija pada TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Terkait dengan perkembangan pemain, mantan pelatih Korea Selatan tersebut mengaku senang. Ia pun melihat pemain saat ini mau bekerja keras untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal pada gelaran Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, Oktober mendatang.

"Saat ini perkembangan tim sudah semakin positif setiap harinya. Proses adaptasi pemain berjalan baik dan pemain selalu bekerja keras dan semangat terus. Kami meningkatkan intensitas latihan mulai hari ini dan berikan materi taktik dan lain-lainnya," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan TC di Kroasia, yang diikuti 28 pemain. Namun saat ini baru ada 27 pemain yang ikut latihan, karena Elkan Baggott belum bergabung bersama tim.

TC Timnas Indonesia U-19 ini merupakan persiapan untuk berlaga di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada Oktober mendatang. Tidak hanya itu saja, TC ini juga menjadi bagian tim untuk menyongsong Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia.

Selama satu bulan di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan ikut turnamen mini bersama Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Lalu dijadwalkan beruji coba dengan Qatar, Bosnia Herzegovina, dan Dinamo Zagreb.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Breaking News
Posts

4.871

Bagikan