Shin Tae-yong Sebut Sejumlah Pemain Utama Absen saat Timnas Indonesia U-23 Ladeni Vietnam

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 03 Mei 2022
Shin Tae-yong Sebut Sejumlah Pemain Utama Absen saat Timnas Indonesia U-23 Ladeni Vietnam
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 tak tampil dengan kekuatan terbaik saat menghadapi Vietnam di laga pertama Grup A sepak bola SEA Games 2021. Laga akan digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5) malam.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa beberapa nama akan absen di laga pertama. Shin tak menyebut nama-nama yang dimaksud.

Pemain yang absen diperkirakan adalah Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam Bahar karena masih dipakai klubnya. Kedua pemain tak hadir dalam persiapan lanjutan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta sebelum keberangkatan ke Vietnam pada 3 Mei.

Baca Juga:

Suporter Akan Dikerahkan Dukung Timnas Indonesia U-23

CdM Indonesia Yakin Timnas U-23 Kalahkan Vietnam di Laga Pembuka

Elkan dan Asnawi dikabarkan akan merapat ke skuat di Vietnam. Adapun tiga nama lain yang berkarier di luar negeri, yakni Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani sudah bergabung dengan rekan-rekan lain di Jakarta.

Khusus Saddil hanya bisa dipakai dalam laga penyisihan melawan Vietnam. Saddil harus kembali ke klub mengingat ada laga pada 10 dan 17 Mei dan dilepas lagi terhitung sejak 18 Mei.

"Pada pertandingan pertama melawan Vietnam, banyak pemain utama Indonesia yang akan absen karena jadwal," kata Shin Tae-yong dikutip dari Yonhap News.

Skuat Indonesia akan lebih komplet di laga-laga selanjutnya. "Namun pada pertandingan-pertandingan selanjutnya mereka akan semakin kuat dan kuat, karena bergabung satu demi satu.”

Shin Tae-yong juga menjelaskan bahwa skuat Garuda Muda sudah lebih siap untuk mengarungi SEA Games 2021. Pemusatan latihan di Korea Selatan yang diisi tiga pertandingan uji coba melawan Andong Science University, Pohang Steelers, dan Daejeon Hanacitizen ikut mendongkrak performa.

"Tim Indonesia telah meningkat pesat melalui pelatihan di Korea."

Shin Tae-yong Timnas indonesia u-23 SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan