BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sudah pulih dari sakit yang diderita. Shin Tae-yong belakangan menjalani perawatan di rumah sakit di Seoul, Korea Selatan atas penyakit kronis yang dideritanya.

Shin Tae-yong langsung menjalani perawatan setibanya di Korea Selatan, Sabtu (27/3) sore. Ia terbang dari Indonesia dengan ambulans udara, yang memakan biaya 130 juta won atau sekitar 1,6 miliar rupiah.

Shin Tae-yong memutuskan pulang usai dinyatakan sudah negatif COVID-19. Shin Tae-yong sempat dinyatakan positif setelah lebih dulu mengalami demam, radang tenggorokan, dan hilang nafsu makan. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu juga sempat dirawat di rumah sakit di Jakarta.

Baca Juga:

Asnawi Mangkualam Debut di K League, Ansan Greeners Gagal Menang

Ungkapan Asnawi Mangkualam Usai Debut dan Pesan Pelatih Ansan Greeners

"Saya menerima perawatan intensif selama tiga hari di rumah sakit setelah kembali ke Korea. Sekarang kesehatan saya sudah sangat pulih," kata Shin Tae-yong kepada KBS.

"Saat itu kondisi cukup serius, sehingga saya datang dengan ambulans udara," sambung Shin Tae-yong yang juga dijelaskan sempat ada air di paru-paru.

Shin Tae-yong saat ini masih menjalani karantina dan baru bebas 10 April. Sehari setelahnya, ia akan hadir di kandang Ansan Greeners saat melawan Jeonnam Dragons.

Ia akan memberikan langsung dukungan kepada Asnawi Mangkualam. Shin Tae-yong sebelumnya berperan sebagai pemberi rekomendasi perekrutan Asnawi oleh Ansan Greeners.

Shin Tae-yong juga menjelaskan baru akan kembali ke Indonesia pada awal Mei.

"Saya harus berangkat ke Indonesia pada tanggal 2 bulan depan. Sebelum itu, saya memutuskan untuk hadir di stadion secara langsung melihat penampilan pemain Timnas Indonesia di Ansan, Asnawi."