Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Akan Bertemu Vietnam di Final

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 17 Desember 2021
Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Akan Bertemu Vietnam di Final
Alfeandra Dewangga jadi man of the match lawan Vietnam. (AFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan Skuat Garuda akan bertemu Vietnam di Piala AFF 2020. Hal ini diungkapkan oleh Shin Tae-yong saat diwawancarai media Korea Selatan, Yoonhap.

Timnas Indonesia menahan imbang Vietnam 0-0, pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Rabu (15/12) kemarin. Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia bertahan habis-habisam dari gempuran Vietnam.

The Golden Stars menguasai 71 persen penguasaan bola. Berbanding 29 persen milik Timnas Indonesia.

Untuk itu, Shin Tae-yong bertekad membawa Skuat Garuda ke final. Diharapkan bertemu kembali dengan Vietnam, untuk menunjukkan kualitas Timnas Indonesia.

Baca Juga:

FAM Yakin Timnas Malaysia Kalahkan Indonesia dengan Catatan

Timnas Indonesia Gelar Persiapan Lawan Malaysia

"Saya pikir kami akan bertanding melawan Vietnam di final (Piala AFF). Tim terbaik dalam bertahan dan menyerang ini akan bertemu setelah penyisihan, dan saya siap menunjukkan penampilan yang lebih baik," ucap Shin Tae Yong.

"Saya pikir setidaknya kami memang harus seri karena Vietnam saat ini adalah tim terbaik," tambahnya.

Sebelum itu, Timnas Indonesia harus menghadapi Malaysia, pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Minggu (19/12) mendatang. Ini laga penentuan untuk melaju ke semifinal.

Skuat Garuda hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke semifinal. Namun jika ingin menjadi juara grup, Skuat Garuda harus meraih kemenangan, sambil berharap Vietnam hanya menang tipis tidak lebih dari satu gol lawan Kamboja.

Saat ini, Timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama. Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin).

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Vietnam Timnas vietnam Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan