Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-20 Sempat Ciut Sebelum Kalahkan Antalyaspor

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 08 November 2022
Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-20 Sempat Ciut Sebelum Kalahkan Antalyaspor
Arkhan Fikri dalam laga Timnas Indonesia U-20 Vs Antalyaspor. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyoroti mental anak asuhnya, terutama yang turun sejak awal pertandingan melawan Antalyaspor U-20 di Limak Arcadia Football Center, Turki, Selasa (8/11). Para pemain bahkan sudah ciut sebelum bertarung di lapangan.

Shin Tae-yong memilih untuk menurunkan pemain yang belum dan minim mendapat kesempatan bermain di awal laga. Seperti Daffa Fasya, Ferdiansyah, Alfriyanto Nico, Muhammad Widi Syarif, Aulia Ramadhan, Ahmad Rusadi, Frezy Al Hudaifi, Barnabas Sobor, Kadek Arel, Ricky Pratama.

Ia baru memainkan nama seperti Muhammad Ferarri, Robi Darwis, Arkhan Fikri, Zanadin, Marselino Ferdinan di babak kedua.

Timnas Indonesia U-20 kebobolan lebih dahulu di awal babak pertama lewat sontekan di dalam kotak.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Menang 3-2 atas Antalyaspor U-20

Spesialis Lemparan Jarak Jauh di Timnas U-20, Robi Darwis Kilas Balik ke 2010

Garuda Muda menyamakan kedudukan melalui penalti yang diambil Marselino Ferdinan pada menit ke-47. Namun kembali tertinggal menyusul gol penalti Antalyaspor menit ke-55.

Marselino Ferdinan kembali mencetak gol menit ke-65. Timnas Indonesia U-20 berbalik unggul lewat gol Ronaldo Kwateh pada menit ke-89.

"Babak pertama pemain yang dimainkan memang pemain yang tidak pernah dapat kesempatan. Babak kedua yang biasa dimainkan dalam tim inti. Babak kedua dimulai kita masih tertinggal, tetapi sampai akhir bisa membalikkan menjadi 3-2. Saya mau memuji para pemain yang sudah bekerja keras," kata Shin Tae-yong melalui media PSSI.

"Para pemain Eropa yang menjadi lawan memiliki postur yang lebih baik dari kita. Sebelum main, pemain sudah takut duluan. Saat main body, memang sedikit kurang karena badan para pemain kecil. Itu juga alasan menjadi takut."

Persoalan fisik diakui Shin Tae-yong tidak bisa diubah secara instan. "Kami harus perbaiki satu demi satu," jelasnya.

Shin Tae-yong Timnas indonesia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan