Shin Tae-yong Sebut Timnas Terganggu di Hotel karena Pesta hingga Orang Mabuk

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 01 Januari 2022
Shin Tae-yong Sebut Timnas Terganggu di Hotel karena Pesta hingga Orang Mabuk
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, angkat bicara soal larangan tampil empat pemainnya di leg kedua final Piala AFF 2020 oleh Pemerintah Singapura, karena melanggar aturan bubble. Shin Tae-yong malah membongkar masalah yang terjadi di hotel tempat Timnas Indonesia menginap selama di Singapura.

Empat pemain Timnas Indonesia gagal tampil melawan Thailand, pada final leg kedua Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (1/1) malam WIB. Empat pemain yang dimaksud adalah Elkan Baggott, Rizky Ridho, Victor Igbonefo, dan Rizky Dwi.

Keempatnya dilarang tampil oleh Pemerintah Singapura Karen melanggar aturan bubble Piala AFF 2020. Keempatnya kedapatan meninggalkan hotel untuk pergi ke mini market demi membeli minuman ringan dan beberapa keperluan lainnya.

Shin Tae-yong mengatakan, keempat pemain tersebut sudah diberikan teguran bahkan denda oleh manajemen Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu juga memahami sanksi dari Pemerintah Singapura.

Baca Juga:

Ketum PSSI Apresiasi Perjuangan Timnas

Dear Timnas Indonesia, Presiden Jokowi: Saya Bangga dengan Perjuangan Anda Semua

Namun, Shin Tae-yong justru mempertanyakan kebijakan di tempat hotel Timnas Indonesia menginap selama di Singapura, yaitu Hotel Orchard. Shin menuturkan, di hotel tersebut sering digelar pesta yang membuat jam istirahat para pemainnya terganggu.

"Sangat mengecewakan sebenarnya. Pertama, saya berterima kasih ke pemerintah Singapura dan FAS karena diizinkan menggelar Piala AFF walau masih dalam situasi pandemi COVID-19. Tapi secara administrasi sangat mengecewakan. Banyak masalah di tengah-tengah turnamen, seperti karantina, bahkan tadi pagi ini kami baru dikabarkan bahwa empat pemain tidak bisa dimainkan. Memang kejadian ini terjadi tanggal 15 (Desember). Mereka keluar karena terlalu sumpek di kamar terus, tetapi mereka keluar sebentar saja. Mereka juga sudah dikasih penalti dan peringatan juga," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga.

"Yang jadi masalah di hotel banyak juga orang umum, termasuk di lantai kami, lantai 7 dan 8. Bahkan saat akhir pekan ada orang-orang yang mabuk karena mungkin selesai pesta sampai berisik dan itu membuat istirahat kami terganggu. Ke depannya harus ada perbaikan untuk masalah-masalah seperti ini agar kami bisa fokus ke pertandingan," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan.

Absennya keempat pemain tersebut membuat Shin Tae-yong kekurangan opsi di lini belakang Timnas Indonesia saat melakoni final leg kedua kontra Thailand. Tim Merah-Putih akhirnya harus puas bermain imbang 2-2 dalam laga tersebut, sehingga kalah agregat 2-6 dari Thailand.

Timnas Indonesia kembali merelakan gelar juara Piala AFF yang sudah di depan mata untuk keenam kalinya. Sedangkan Thailand merebut gelar keenamnya.

Elkan Baggott Rizky Ridho Rizky Dwi Febrianto Victor igbonefo Timnas Indonesia Timnas Thailand Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan