Shin Tae-yong Secara Tersirat Janjikan Timnas Indonesia Tekuk Thailand

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 28 Desember 2022
Shin Tae-yong Secara Tersirat Janjikan Timnas Indonesia Tekuk Thailand
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand, pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakata, Kamis (29/12) sore WIB.

Di era Shin Tae-yong, Timnas Indonesia belum sekalipun menang lawan Thailand. Satu kali kalah (0-4) dan imbang (2-2) di final Piala AFF 2022. Lalu Timnas Indonesia U-23 takluk 0-1 dari Thailand di semifinal SEA Games 2021 Vietnam.

Sebelumnya, Timnas Indonesia imbang 2-2 lawan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni 2021 lalu.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong dan Pemain Siap Habis-habisan

Timnas Indonesia Hadapi Thailand, Jordi Amat: Harus Hati-hati

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan situasi tim saat itu dan sekarang berbeda jauh. Ia menjanjikan secara tersirat Skuat Garuda bisa mengatasi Thailand.

“Setelah menjabat Timnas Indonesia sebagai pelatih kepala, memang kita belum pernah menang lawan Thailand. Seingat saya dua kali seri dan dua kali kalah. Sebelumnya, saya tidak dapat kontrol Timnas dengan baik (karena pandemi COVID-19). Tapi sekarang hampir satu tahun lebih, saya bisa kontrol memegang tim dengan baik. Ada kemajuan baik kekompakan tim dan permainan. Sekarang saya tegaskan masyarakat boleh percaya dengan Timnas saat ini,” kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang laga di SUGBK, Jakarta, Rabu (28/12).

Laga ini sangat penting bagi kedua tim, siapa yang menang akan melaju ke babak semifinal. Kedua tim sudah merebut dua kemenangan.

Saat ini, Thailand menduduki posisi teratas klasemen sementara Grup A dengan raihan 6 poin dari dua laga (+9).

Unggul selisih gol dari Indonesia (+8) di posisi kedua dengan poin yang sama. Kamboja dan Filipina menyusul dengan 3 poin. Sedangkan Brunei Darussalam belum mendapat poin.

Timnas Indonesia Thailand Timnas Thailand Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.854

Bagikan