BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20, Shin Tae-yong mengaku mendapat banyak pelajaran dari Piala AFF U-19 2022, yang berlangsung pertengahan Juli lalu.

Kegagalan Garuda Nusantara menembus babak semifinal memang terbilang sangat menyakitkan. Status tim tersubur tak mampu menyelamatkan mereka dari ketersingkiran.

Mereka kalah secara head to head dari Vietnam dan Thailand yang berhadapan di laga pamungkas. Keduanya mengunci peringkat satu dan dua meski sama-sama mengumpulkan 11 poin.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Tetapkan 23 Pemain Timnas untuk Kualifikasi Piala Asia U-20

Manajer Vietnam Sadar Hadapi Tantangan Besar Kontra Timnas Indonesia U-19 di Surabaya

"Memang sebagai tuan rumah kami harus kerja maksimal. Pastinya juga akan berusaha mendapatkan prestasi dengan ketiga negara lain. Pasti akan kerja maksimal dan kerja keras dengan pemain," jelasnya.

Pria yang akrab disapa STY tersebut juga menyebut telah mengantisipasi kemungkinan absensi Marselino Ferdinan. Ini berkaca dari cederanya pemain asal Persebaya Surabaya itu di perhelatan turnamen sebelumnya.

"Sudah diantisipasi untuk masalah itu (absennya Marselino). Jadi tak perlu dikhawatirkan," imbuh pria asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia U-20 bakal memulai perjalanan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan menghadapi Timor Leste. Pertandingan tersebut sedianya bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9) malam WIB. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Surabaya)