BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 telah menyelesaikan International Friendly Match Tournament U-19 2020 di Kroasia. Pada laga ketiga menghadapi Arab Saudi U-19 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (11/9) Skuat Garuda Muda bermain imbang 3-3.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan pemain yang tidak pantang menyerah pada pertandingan kali ini. Pasalnya, Timnas Indonesia U-19 berhasil mengejar ketertinggalan tiga gol dari Arab Saudi.

"Terima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras hari ini. Babak pertama kami sudah bagus, namun ada beberapa kekurangan yang sanggup dimanfaatkan oleh Arab Saudi menjadi gol. Tetapi babak kedua, pemain sanggup bermain lebih baik," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Analisis: 4-4-2 Kurang Cocok, Ini 4 Formasi yang Harus Dicoba Timnas Indonesia U-19 Vs Arab Saudi

Timnas Indonesia U-19 Tahan Imbang Arab Saudi 3-3

Lebih lanjut, pelatih asal Korea selatan itu mengaku masih ada banyak hal yang perlu diperbaiki dari tiga pertandingan yang sudah dilewati oleh Timnas Indonesia U-19. Meski sudah mampu bermain selama 90 menit, namun Shin Tae-yong tetap menyoroti fisik pemain.

"Pada tiga kali uji coba terlihat pertahanan menjadi pekerjaan rumah untuk segera kami poles lebih baik lagi. Stamina pemain juga harus makin ditingkatkan," jelas Shin Tae-yong.

Setelah tiga pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-19 masih akan beruji coba dengan tiga tim. Ketiga tim tersebut adalah Qatar, Bosnia Herzegovina, dan Dinamo Zagreb. TC Kroasia masih berlanjut hingga akhir September mendatang.

Nantinya Skuat Garuda Muda melanjutkan TC ke Turki, Spanyol, atau Portugal setelah melakukan TC di Kroasia. Hal ini dilakukan oleh PSSI, karena Piala Asia U-19 2020 yang digelar di Uzbekistan akan ditunda hingga awal tahun 2021.