BolaSkor.com - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, sudah membahas rencana Piala AFF 2020 bersama PSSI.

PSSI akan memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia, saat final Liga 1 Putri 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12). Sekaligus penandatanganan kontrak.

Kabarnya, Pelatih berumur 49 tahun itu akan menangani Timnas Indonesia Senior, U-23, dan U-20. Ia juga bakal dikontrak PSSI dengan durasi tiga tahun serta opsi perpanjangan dua tahun. Namun, kabarnya Shin Tae-yong menolak opsi perpanjangan.

Sebelum itu, Shin Tae-yong masih membahas sesuatu dengan Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Pertemuan ini berlangsung di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (27/12).

Baca Juga:

Belum Tanda Tangan Kontrak, Shin Tae-yong Bertemu Ketum PSSI Bahas soal Timnas Indonesia

Dikabarkan Jadi Asisten Shin Tae-yong, Indra Sjafri Beri Respons

Iwan Bule bertemu dengan Shin Tae Yong didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, dan Direktur Teknik PSSI Danurwindo.

"Di pertemuan terakhir juga dibicarakan soal Piala AFF dan banyak hal lainnya. Ekspektasi sangat tinggi, karena ada pengaruh Park Hang-seo (pelatih Vietnam). Saya kira ini bisa dibilang sebagai pelatih di setiap tim, bukan supervisi,” kata Tae Yong mengutip dari kantor berita Yonhap.

Timnas Indonesia merasa penasaran untuk bisa menjadi juara Piala AFF. Prestasi terbaik Skuat Garuda hanya menduduki runner-up di tahun 2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016.

Terbaru, Piala AFF 2018, Timnas Indonesia gagal lolos ke babak semifinal. Sedangkan para pesaing seperti Thailand, Vietnam, dan Malaysia sudah merasakan gelar juara.