BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan masukan kepada Asnawi Mangkualam untuk lebih banyak mengkonsumsi daging agar tenaganya dalam bertanding bisa lebih baik.

Hal ini disarankan oleh Shin Tae-yong usai menonton secara langsung pertandingan lanjutan K League 2 antara Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons di Stadion Ansanwa, Minggu (11/4). Pada pertandingan tersebut Asnawi bermain selama 80 menit.

Pada dasarnya Shin Tae-yong cukup puas dengan penampilan Asnawi pada laga tersebut. Namun ada beberapa hal yang harus ditambah dari mantan pemain PSM Makassar tersebut, salah satunya adalah dalam urusan tenaga.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Komunikasi dengan Ansan Greeners soal Asnawi Gabung Timnas

Shin Tae-yong Ingatkan Asnawi soal Budaya Cepat di Korea Selatan

Maka dari itu, pelatih berusia 50 tahun ini menyarankan Asnawi untuk lebih banyak makan daging. Tidak hanya itu saja, Shin Tae-yong akan membantu Aswani dalam menyuplai daging terbaik untuk membantu Asnawi selama di Korea Selatan.

“Asnawi tidak makan daging babi. Nanti saya akan kasih dia daging sapi kualitas nomor satu di Korea untuk meningkatkan staminanya," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman Sporschosun.

"Dia harus meningkatkan stamina agar mampu naik menyerang, dan turun bertahan dengan baik. Kebugarannya harus dikembangkan lagi,” tambah pelatih yang pernah mengalahkan timnas Jerman pada gelaran Piala Dunia 2018 silam.

Dalam kesempatan yang sama, Tae-yong juga meminta Asnawi lebih cepat beradaptasi dengan kehidupan di Korea Selatan (Korsel). Shin Tae-yong memperkenalkan budaya 'ppalli ppalli' yang berlaku di Negeri Ginseng kepada Asnawi di sesi jumpa wartawan. Ppalli di Korsel berarti cepat.

“Jika Anda pergi untuk bekerja di sebuah negara, Anda harus mempelajari budaya negara itu dengan cepat. Anda harus terbiasa dengan budaya 'ppali' di Korsel. Selama tinggal di Indonesia, saya selalu mengedepankan budaya 'cepat, cepat',” ujar Shin Tae-yong.