BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dihadapkan jadwal padat usai melakoni Piala AFF 2020.Setelah itu, ia harus memimpin Timnas Indonesia U-23 pada ajang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, 14-26 Februari tahun depan.

Timnas Indonesia U-23 masuk ke dalam Grup B bersama dengan Malaysia, Myanmar, dan Laos. Adapun Grup A diisi tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Shin Tae-yong akan membawa pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 ke Kamboja. Maklum saja, mayoritas pemain Timnas Indonesia dihuni pemain muda berumur 19-26 tahun. Banyak penggawa Skuat Garuda yang bisa bermain di Piala AFF U-23. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu tak akan membawa pemain Timnas Indonesia U-23 yang berkiprah di luar negeri.

Baca Juga:

Hadapi Thailand di Final Leg Kedua, Evan Dimas: Timnas Lapar Kemenangan

Shin Tae-yong Janjikan Kemenangan atas Thailand di Leg Kedua, tetapi...

"Memang saya akan membawa (pemain muda) skuat saat ini ke sana (Piala AFF U-23). Namun sepertinya, Egy (Maulana Vikri, FK Senica), Witan (Sulaeman, Lechia Gdanks), Elkan (Baggott, Ipswich Town), dan Asnawi (Mangkualam, Ansan Greeners FC) tidak ikut. Sisanya para pemain yang masih masuk kategori (U-23) akan saya bawa," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang laga melawan Thailand.

Egy (21 tahun), Witan (20 tahun), Elkan (19 tahun), dan Asnawi (22 tahun) masih bisa bermain di Piala AFF U-23. Selain keempatnya masih ada nama Muhammad Riyandi (19 tahun), Ernando Ari Sutaryadi (19 tahun), Pratama Arhan (20 tahun), Rizky Ridho (20 tahun), Alfeandra Dewangga (20 tahun), Rachmat Irianto (22 tahun), Syahrian Abimanyu (22 tahun), Ramai Rumakiek (19 tahun), dan Hanis Saghara (22 tahun).

Saat ini, Shin Tae-yong tengah fokus membawa Timnas Indonesia menghadapi Thailand, pada laga final leg kedua Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (1/1) malam WIB.

Timnas Indonesia diharuskan menang dengan margin lima gol untuk menjadi juara. Pasalnya, sebelumnya Timnas Indonesia takluk 0-4 dari Thailand di pertemuan pertama.