BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, enggan mengomentari kemampuan Jack Brown secara pribadi. Hal ini merupakan sikap tegas sang pelatih asal Korea Selatan yang hanya fokus memilih pemain terbaik untuk Timnas Indonesia U-19/U-20.

Seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19 sedang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, hingga Jumat (17/1). Ada 53 pemain yang hadir dari 59 penggawa.

6 pemain sisanya langsung dipantau Shin Tae-yong di Italia, karena sedang ikuti progam Garuda Select II. Dari 53 nama tersebut, dua di antaranya merupakan anak bangsa yang berkarier di luar negeri, yakni Jack Brown dan Khairul Imam Zakiri.

"Untuk mengomentari secara pribadi Jack Brown, saya tidak mau berkomentar," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Kritik Stadion Wibawa Mukti, PSSI Siap Cari Lapangan Terbaik untuk Latihan Timnas Indonesia

Perbedaan Bahasa Jadi Masalah Utama Pemain Timnas Indonesia U-19 Dilatih Shin Tae-yong

Jack Brown merupakan pemain keturunan Indonesia-Inggris. Ia anak dari pasangan Indah Brown yang berasal dari Indonesia dan Lance Brown yang berdarah Inggris. Saat ini, pemuda kelahiran Jakarta itu memperkuat Lincoln City U-18.

Jack Brown belum pernah menembus Timnas Indonesia level junior. Ia hanya sebatas mengikuti seleksi saja.

Awalnya pada tahun 2016, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Manchester United Soccer School (MUSS) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Kemudian, ia dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-19 tahun 2017. Ketika itu, ia bersama saudaranya, George Brown, gagal lolos masuk tim yang ditangani Indra Sjafri.