Shin Tae-yong Tanggapi Rasa Heran Pelatih Bhayangkara FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 21 September 2021
Shin Tae-yong Tanggapi Rasa Heran Pelatih Bhayangkara FC
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merespons rasa heran pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. Mantan pelatih Timnas Vanuatu itu sebelumnya mempertanyakan pemanggilan dua pemain Bhayangkara FC, Evan Dimas dan Adam Alis.

Paul Muster heran karena dalam tiga laga yang dijalani Bhayangkara FC, keduanya bukanlah starter. Mereka juga masih dalam tahap pemulihan.

"Jadi saya bingung cara pemanggilan pemain ini. Bagi saya kok dua pemain dengan kondisi seperti itu bisa masih dipanggil Timnas Indonesia," kata Paul Muster.

Baca Juga:

Evaluasi Mental Pemain Persebaya Terkendala Pemanggilan TC Timnas

Dikritik Pelatih PSM, Shin Tae-yong Beri Jawaban Elegan

Evan Dimas dan Adam Alis dipanggil mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia pada 19-30 September. TC bagian dari persiapan untuk playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan pada Oktober 2021.

"Terima kasih atas pertanyaan Coach Paul Munster. Mungkin saja Coach Paul bisa berpikir mengapa Evan dan Adam yang dipilih sebagai pemain Tim Nasional. Tetapi Pemain-pemain tersebut sudah pernah gabung saat pertandingan di Dubai, jadi saya ingin melihat langsung dan cek kondisi pemain," tulis Shin Tae-yong dengan bahasa Indonesia.

"Kami, coaching staff sudah memantau para pemain semenjak Piala Menpora dan liga sampai pekan ketiga. Dengan adanya 2 event yang kami ikuti, yaitu playoff dan AFC U-23 maka kami memilih pemain untuk mempersiapkan kedua event tersebut termasuk mengikutsertakan pemain berusia u-23."

"Dan pemain yang terpilih saat ini bukan juga pemain yang akan bertanding lawan Taiwan, karena masih ada pemain aboard yang bergabung. Sekali lagi terima kasih kepada coach Paul atas pertanyaan dan masukannya. Juga saya sangat memahami posisi pelatih klub," tambah Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Bhayangkara FC Paul Munster
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan