BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan sedang melakukan persiapan untuk Timnas Indonesia U-23 pada ajang Piala AFF U-23. Ia pun membeberkan target untuk Skuat Garuda Muda di ajang tersebut.

"Kami sedang mempersiapkan Timnas U-23 untuk Piala AFF U-23. Pemain seperti Egy (Maulana Vikri), Witan (Sulaeman), Elkan (Baggott), dan Asnawi (Mangkualam), pemain abroad lainnya tidak dipanggil. Biarkan mereka berkembang dengan timnya masing-masing," kata Shin Tae-yong, dalam wawancara di channel YouTube Deddy Corbuzier.

"Kami mengandalkan pemain-pemain U-23 yang berkompetisi di Liga Indonesia. Tentu saja target saya menjadi juara," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:

Shin Tae-yong di Mata Elkan Baggott, Pelatih yang Detail

Shin Tae-yong Ceritakan Detail Asnawi Bisa Direkrut Ansan Greeners

Piala AFF U-23 2022 digelar di Kamboja, 14-26 Februari tahun depan. Timnas Indonesia U-23 masuk ke dalam Grup B bersama dengan Malaysia, Myanmar, dan Laos. Adapun Grup A diisi tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Namun sebelum Piala AFF U-23, Shin Tae-yong akan melakukan persiapan untuk Timnas Indonesia Senior melawan Bangladesh dalam tajuk FIFA Matchday. Laga ini berlangsung dua kali di Bali pada 24 dan 27 Januari mendatang.

Kemungkinan besar Shin Tae-yong akan menggunakan banyak pemain U-23 dalam FIFA Matchday kali ini. Ini sebagai persiapan menuju Piala AFF U-23.