BolaSkor.com - Bek kiri Timnas Indonesia U-19/U-20, Pratama Arhan, menjadi kapten saat menghadapi Makedonia Utara U-19, pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion NK Uslok Klis, Split, Rabu (14/10) kemarin.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan alasan mengapa pemain PSIS Semarang tersebut menjadi kapten pada laga melawan Makedonia Utara. Shin Tae-yong mengaku sejak pemusatan latihan atau training camp di Kroasia dimulai, Arhan memang sudah ditunjuk sebagai wakil kapten.

Sayang, ketika ditunjuk sebagai kapten, Arhan gagal membawa Skuat Garuda Muda meraih kemenangan. Timnas Indonesia U-19 hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Makedonia Utara.

Baca Juga:

Kondisi Lapangan Buruk Jadi Sebab Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Makedonia Utara

Timnas Indonesia U-19 Gagal Ulang Kemenangan Melawan Makedonia Utara, Laga Imbang 0-0

"Sebenarnya kapten adalah David Maulana, wakil kapten ada Rizky Ridho dan Pratama Arhan. Karena David dan Ridho tidak bermain, maka pada pertandingan kemarin Arhan yang saya tunjuk sebagai kapten," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari kanal Youtube PSSI Tv, Kamis (15/10).

Sementara itu, Arhan yang ditunjuk sebagai kapten pada pertandingan tersebut mengaku selalu siap jika diperintah oleh pelatih sebagai kapten. Ia pun akan selalu bertanggung jawab untuk bisa mengemban tugas penting tersebut.

"Alhamdulillah saya dipercaya pelatih menjadi kapten. Ini memang sudah dilakukan pada TC sebelumnya, kapten utama memang David, saya dan Ridho jadi wakil. Kapanpun saya ditunjuk saya selalu siap," kata pemain PSIS Semarang tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan pemusatan TC di Kroasia sejak akhir Agustus lalu. Pada periode pertama Timnas Indonesia sudah melakukan tujuh laga uji coba melawan Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina U-19 (0-1), dan Dinamo Zagreb U-19 (1-0).

Setelah itu, Timnas Indonesia U-19 sudah melakukan uji coba tambahan pada periode dua malawan NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0). Bosnia Herzegovina akan menjadi lawan selanjutnya pada 20 dan 23 Oktober 2020. Sebelum menghadapi lawan terakhir yang belum ditentukan pada 26 Oktober 2020.