Shin Tae-yong Tegaskan Korsel Tempat Pas Tingkatkan Fisik dan Mental Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 Maret 2022
Shin Tae-yong Tegaskan Korsel Tempat Pas Tingkatkan Fisik dan Mental Timnas
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan bahwa Korea Selatan merupakan tempat yang pas untuk meningkatkan fisik dan mental Timnas Indonesia U-19. Selain skuat U-19, Shin Tae-yong juga akan memoles Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021 di negaranya.

Timnas Indonesia U-19 akan memulai latihan rsmi sejak 19 Maret atau tujuh hari setelah menjalani karantina. Persiapan awal dilakukan di Yeongdeok, provinsi Gyeongsangbuk-do, yang merupakan tempat kelahiran Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 direncanakan melawan klub sepak bola Universitas Yeungnam pada 22 Maret. Garuda Muda kemudian pindah ke Daegu yang juga berada di provinsi Gyeongsangbuk-do.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 ke Korsel 9 April, Latihan Tujuh Hari Kemudian

Shin Tae-yong Beri Perhatian Khusus ke Kiper Saat Latihan

Di Daegu, Timnas Indonesia U-19 akan melawan Timnas Korea Selatan U-19 (25 dan 29 Maret), Universitas Daegu (27/3), Gimcheon U-18 (5/4), Pohang U-18 (6/4), Daegu U-18 (7/4), tim cadangan Pohang (9/4), Daegu FC (13/4).

"Tujuannya untuk memperkuat kekuatan mental dan fisik para pemain. Kami akan tampil di panggung besar, Piala Dunia U-20, tetapi para pemain belum berlatih secara sistematis untuk mendapat gambarannya," kata Shin Tae-yong kepada News1.

"Kami akan meningkatkan stamina dasar para pemain melalui latihan yang kuat. Anda dapat menganggapnya sebagai latihan spartan. Untuk hal ini, Korea memiliki infrastruktur yang baik, makanan berkualitas tinggi dan cara pemulihan yang mudah, pas," sambung Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga akan menjaga pola makan pemain U-19. "Ada yang tidak bisa makan daging babi (alasan agama), selain itu tidak ada masalah. Saya akan menjaga pola makan (untuk memperkuat stamina)."

Timnas Indonesia U-19 akan kembali ke Tanah Air pada 15 April. Sementara Shin dan tim pelatih akan bertahan untuk memoles skuat U-23.

"Salah satu alasan terbesar saya ke Korea, karena saya ingin tim berlatih dalam pertandingan melawan tim yang lebih kuat dari Indonesia," jelas Shin Tae-yong.

Piala dunia u-20 Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-23 SEA GAMES SEA Games 2021 Korea selatan Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan