Shin Tae-yong Tegur Asnawi soal Sikap Kontroversi ke Faris Ramli

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 27 Desember 2021
Shin Tae-yong Tegur Asnawi soal Sikap Kontroversi ke Faris Ramli
Asnawi Mangkualam ledek Faris Ramli. (AFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ternyata tak suka dengan Sikap kontroversi kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar kepada striker Singapura, Faris Ramli. Menurutnya, itu tak pantas dilakukan oleh seorang pesepak bola profesional.

Sebelumnya, Asnawi terlihat melakukan gestur meledek Faris Ramli, usai gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-90. Ini terjadi saat Timnas Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 lewat perpanjangan waktu, pada laga semifinal kedua di National Stadium, Sabtu (25/12) malam WIB.

Alhasil, Timnas Indonesia melangkah ke final, setelah menang agregat 5-3. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di semifinal pertama.

Baca Juga:

Nadeo dan Witan Minta Dukungan Serta Doa Suporter Timnas agar Bisa Juara

Kekompakan dan Saling Percaya buat Timnas Indonesia Makin Tangguh

Momen ini viral sampai ada beberapa meme muncul di linimasa Twitter. Banyak yang mengunggah momen ini di media sosial sebagai momen terbaik, selain ketangguhan kiper Singapura, Hassan Sunny.

"Saya tidak mengetahuinya saat di stadion, tetapi saya terkejut melihat videonya. Ketika makan siang, saya panggil Asnawi, saya tegur, 'Jika hal tersebut terjadi lagi saat saya masih melatih, jangan pernah datang ke Timnas lagi'. Tidak dapat untuk diterima merayakan kemenangan di depan lawan. Asnawi langsung menjawab dengan tidak akan mengulanginya lagi," kata Shin Tae-yong dalam wawancaranya kepada media Korea Selatan, The JoongAng.

Kini, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di Final Piala AFF 2020. Laga ini berlangsung dua leg di National Stadium, 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

Asnawi Mangkualam Timnas Indonesia Singapura Timnas Singapura Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan