Shin Tae-yong Tekankan Pentingnya Adaptasi Sebelum Timnas Indonesia Jalani Kualifikasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 07 Juni 2022
Shin Tae-yong Tekankan Pentingnya Adaptasi Sebelum Timnas Indonesia Jalani Kualifikasi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Tangkapan Layar PSSI TV)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menekankan pentingnya adaptasi sebelum Timnas Indonesia menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga atau terakhir. Hal ini mengingat adanya perbedaan cuaca yang cukup mencolok antara Kuwait dan Indonesia.

Sesuai memimpin sesi latihan di Stadion Thamir, Al Salmiya, Kuwait, Minggu (5/6) pagi, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa suhu mencapai 40 derajat.

"Walau kami lelah, kami tidak bisa hanya di kamar saja. Kami harus adaptasi lebih cepat. Jadi bisa dibilang latihan pagi merupakan adaptasi terhadap cuaca," jelas Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Cuaca Lebih Panas Jadi Tantangan bagi Timnas Indonesia

Kuwait Memilih Tertutup Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Shin Tae-yong sambil terus mematangkan strategi menghadapi Kuwait di laga pertama Grup A kualifikasi. Laga dijadwalkan di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Rabu (8/6) malam WIB.

"Persiapan (untuk laga pertama) agar matang. Pastinya kami akan berusaha maksimal untuk bisa lolos (ke Piala Asia 2023)," jelasnya.

Perihal adaptasi yang harus dilakukan juga diamini Saddil Ramdani. "Kami harus adaptasi cuaca di sini. Panas juga ya."

"Terpenting juga kami fokus ke diri sendiri. Saya dan teman-teman lain memikirkan bagaimana strategi coach, yang akan diterapkan nanti."

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Asia 2023 Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan