BolaSkor.com – Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, mengatakan saat ini tim kepelatihan Shin Tae-yong masih terus melihat kemampuan individu pemain seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang melakukan seleksi tahap pertama yang berlangsung di Stadiom Wibawa Mukti, Cikarang sejak Senin (13/1). Seleksi tahap pertama ini dihadiri oleh 53 dari 59 pemain yang terdaftar. 6 pemain sisanya sedang mengikuti progam Garuda Select II.

Latihan sudah berlangsung selama dua hari, namun Shin Tae-yong masih terus memperbaiki kondisi pemain. Maka dari itu, pelatih asal Korea Selatan ini belum memberikan materi taktikal kepada para pemain.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Butuh Waktu untuk Pelajari Kemampuan Pemain Timnas Indonesia U-19

Ini Alasan Shin Tae-yong Lakukan TC Timnas Indonesia U-19 di Thailand

“Ya sampai sekarang masih melihat kemampuan individu para pemain yang sedang mengikuti seleksi ini dan selama dua hari ini tim pelatih belum memberikan materi taktikal kepada para pemain,” kata Nova Arianto kepada BolaSkor.com.

“Sampai hari Jumat masih sama program latihan yang akan kami lakukan. Baru setelah itu kami akan mengerucutkan 30 pemain untuk melakukan TC di Thailand,” mantan pemain Persib Bandung itu menambahkan.

Timnas Indonesia U-19 akan melakukan seleksi hingga Jumat (17/1). Setelah seleksi tersebut 30 pemain akan berangkat ke Thailand untuk melakukan TC, di sana mereka akan melakukan lima kali laga uji coba dengan tim Thailand dan Korea Selatan.