Shin Tae-yong Tuntut Setiap Pemain Timnas Indonesia Mampu Bertahan dan Menyerang

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 30 November 2022
Shin Tae-yong Tuntut Setiap Pemain Timnas Indonesia Mampu Bertahan dan Menyerang
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menuntut setiap pemain mampu bertahan dan menyerang. Menurutnya itu bagian dari sepak bola modern.

Hal ini disampaikan Shin Tae-yong saat memimpin latihan beban untuk para pemain Timnas Indonesia, Selasa (29/11). Latihan beban menurutnya penting untuk penguatan dan fisik dasar.

"Kalian pastinya tidak latihan penguatan di tim. Jadi latihan penguatan dasar dan latihan fisik juga. Kita akan persiapkan itu," jelas Shin Tae-yong di PSSI TV.

Baca Juga:

Ilija Spasojevic Turut Dipanggil ke Timnas Indonesia

FIFA Sahkan Sandy Walsh sebagai Pemain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Full Senyum

"Kalian pasti menonton Piala Dunia. Sebaik apa pun kemampuan, kalau tidak punya fisik dasar dan penguatan dasar, pasti tidak bisa melakukan permainan yang baik. Itu salah satu prinsip saya," tambahnya.

Fisik prima dan kuat diperlukan setiap pemain agar mampu menjalankan dua tugas sekaligus di lapangan, yakni bertahan dan menyerang.

"Sepak bola modern sekarang, bukan terbagi dua, menyerang dan bertahan. Selain kiper, semua harus main tanpa posisi itu. Pemain Indonesia biasanya dibagi dua, pemain bertahan hanya bertahan, menyerang untuk menyerang, tidak ada itu."

"Pemain bertahan harus bisa menyerang, menyerang bisa bertahan," jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong akan rutin membawa pemain ke pusat kebugaraan untuk menjalani latihan beban setiap hari setidaknya selama sepekan.

"Latihan pagi weight training dan sore di lapangan," terangnya.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News Piala aff Piala AFF 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan