Shin Tae-yong Ultimatum Pemain Persija Gabung TC Timnas Indonesia U-20 Pekan Ini

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 03 Februari 2023
Shin Tae-yong Ultimatum Pemain Persija Gabung TC Timnas Indonesia U-20 Pekan Ini
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, saat memberikan instruksi ke para pemainnya. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Shin Tae-yong mengultimatum para pemain Persija untuk segera bergabung dalam pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-20 di Jakarta pekan ini.

Seperti diketahui, ada sembilan pemain Persija yang masuk skuat Timnas U-20 persiapan Piala Asia U-20 2023. Pemusatan latihan atau TC digelar mulai 1 hingga 28 Februari.

Kesembilan pemain tersebut antara lain Cahya Supriadi, Achmad Maulana Syarif, Muhammad Ferarri, Barnabas Sobor, Alfriyanto Nico Saputro, Doni Tri Pamungkas, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani, dan Resa Aditya Nugraha.

Dari sembilan nama di atas, lima di antaranya masih bersama Macan Kemayoran. Mereka masuk daftar susunan pemain melawan RANS Nusantara di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (3/2).

Kelima nama yang dimaksud di atas antara lain Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico Saputro, Dony Tri Pamungkas, dan Ginanjar Wahyu Ramadhani. Ferarri tampil sebagai starter, sedangkan Doni bermain di babak kedua.

Baca Juga:

Thomas Doll Sindir Program TC Timnas Indonesia U-20, Sebut Shin Tae-yong Tak Paham

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia U-20 Tiru Cara Main Messi

Hokky Caraka Bertekad Jadi Pilihan Utama Shin Tae-yong di Piala Asia U-20 2023

Pelatih Persija Thomas Doll memang keberatan melepas mereka dalam waktu dekat ini mengingat Liga 1 sedang berlangsung dan Persija bersaing dalam perburuan gelar juara.

Selain itu, bagi Thomas Doll, para pemain Timnas U-20 lebih baik dimatangkan di klubnya supaya terus mendapat jam terbang daripada hanya berlatih di Tim Nasional.

"Ada pemain Persija sama Persib belum dilepas ke Timnas. Dari Persib akan lepas dan sudah dijanjikan juga, tinggal Persija saja nanti," kata Shin Tae-yong.

"Karena ini akan ada turnamen (Piala Asia U-20) bulan Maret, jadi saya minta tolong. Saya mengerti pihak klub seperti apa, tapi mohon pengertiannya dari klub agar bisa dilepas pemainnya. Ditunggu sampai minggu ini," ujar pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan.

Piala Asia U-20 2023 berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023. Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup A bersama tuan tumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Timnas indonesia u-20 Persija jakarta Shin Tae-yong Thomas Doll Tc timnas Piala Asia U-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.292

Bagikan