Shin Tae-yong Ungkap Agenda Selanjutnya Timnas Usai Hadapi Timor Leste

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 30 Januari 2022
Shin Tae-yong Ungkap Agenda Selanjutnya Timnas Usai Hadapi Timor Leste
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menyudahi jeda internasional bertajuk FIFA A Match dengan dua kemenangan atas Timor Leste masing-masing dengan skor 4-1 dan 3-0. Setelah ini, para pemain akan dikembalikan ke klubnya masing-masing untuk melakoni pekan ke-22 Liga 1 2021/2022

Namun, para pemain tersebut hanya dilepas untuk melakoni satu pertandingan bersama klubnya. Setelah itu Shin Tae-yong akan kembali mengumpulkan para pemainnya dalam pemusatan latihan atau TC yang kali ini dikhususkan untuk para pemain Timnas Indonesia U-23.

"Maksimal sampai tanggal 3 Februari mereka bergabung dengan klub. Setelah itu mereka akan kembali ke Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Bungkam Timor Leste Tiga Gol Tanpa Balas

Badai COVID-19, 8 Pemain Timnas dan 4 Penggawa Timor Leste Positif

Shin Tae-yong akan kembali menggelar TC untuk Timnas Indonesia U-23 sebelum bertolak ke Kamboja. Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-23, bakal tampil di ajang Piala AFF U-23 pada 14-28 Februari mendatang.

"Jadi begitu selesai bertanding dengan timnya, mereka akan langsung bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-23 yang digelar di Bali sampai tanggal 8 Februari," ujar Shin Tae-yong.

Sementara itu, terkait kemenangan kedua atas Timor Leste di FIFA A Match kali ini, Shin Tae-yong sangat mengapresiasi penampilan para pemainnya. Apalagi dalam pertandingan tersebut tim Merah-Putih kehilangan delapan pemain yang terindikasi positif COVID-19.

"Semua pemain sudah bekerja keras. Memang kami kekurangan pemain di pertandingan tadi, tetapi dari sekarang mereka harus lebih berusaha menunjukkan perkembangan positif," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas timor leste Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Timor leste Shin Tae-yong Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan