BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan rasa puasanya terhadap perkembangan Garuda Muda di Kroasia. Persiapan Timnas Indonesia U-19/U-20 mendapat sorotan media Korea Selatan, terlebih setelah memetik kemenangan 2-1 dalam laga uji coba melawan Qatar U-19 pada Kamis (17/9).

Laga ini dijalani Garuda Muda setelah mengikuti turnamen segi empat yang juga melibatkan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi. Indonesia kalah 0-3 dari Bulgaria sebelum ditekuk 1-7 oleh Kroasia dan memaksa Arab Saudi bermain 3-3.

"Semakin sering pemain Indonesia berlatih dan merasakan pertandingan, semakin baik pula organisasi dan taktik pun demikian," kata Shin Tae-yong dikutip dari Yonhap.

Baca Juga:

Supriadi Berharap Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Qatar dengan Skor Lebih Telak

Shin Tae-yong Belum Tentu Lakukan Rotasi ketika Laga Kedua Timnas Indonesia U-19 Lawan Qatar

Kemenangan diperoleh Timnas Indonesia U-19 setelah tertinggal lebih dulu. "Lebih dari itu, para pemain telah meningkatkan kemampuan bermain sampai akhir. Karena kerja keras, kinerja mereka meningkat. Apa yang saya katakan sepertinya berhasil," jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 akan kembali beruji coba melawan Qatar pada Minggu (20/9). Setelah itu menjajal Bosnia Herzegovina U-19 (25/9) dan Dinamo Zagreb U-19 (28/9), sebelum melanjutkan persiapan di Turki.

Media Korea Selatan juga menyoroti pemilihan Kroasia sebagai tempat persiapan Timnas Indonesia U-19. Awalnya Shin dijelaskan ingin membawa David Maulana dkk. ke Gyeongju, Korea Selatan. Kroasia dipilih, karena tidak mengharuskan isolasi lebih dulu seperti di Korea Selatan.

"Tempat kami berlatih adalah area yang bersih dari virus corona di Kroasia," jelas Shin Tae-yong.