Shin Tae-yong Ungkap Pentingnya Uji Coba untuk Timnas U-23

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 25 Februari 2021
Shin Tae-yong Ungkap Pentingnya Uji Coba untuk Timnas U-23
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan betapa pentingnya uji coba untuk Timnas Indonesia U-23. Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku uji coba ini dilakukan untuk melihat kondisi fisik para pemain.

Selama pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memang fokus untuk memperbaiki kondisi fisik pemain yang dianggap belum memenuhi standar. Terlebih tidak adanya kompetisi yang membuat kondisi semakin tidak baik.

Timnas Indonesia U-23 sudah memiliki dua rencana pertandingan uji coba. Pertama menghadapi Bhayangkara Solo FC (3/3) dan Bali United (5/3). Dua pertandingan uji coba ini akan dilangsungkan di Jakarta.

Baca Juga:

Personel Timnas U-23 Jalani Vaksinasi COVID-19 pada 26 Februari

Timnas U-23 Hanya Uji Coba Lawan Bali United dan Bhayangkara Solo FC

"Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka (pemain) melempem," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Setelah fisik kembali tentu laga uji coba menjadi penting bagi pemain Timnas Indonesia," tambah pelatih yang pernah mengalahkan timnas Jerman pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia lalu.

Setelah menjalani dua kali uji coba, pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing. Mereka akan melakukan persiapan mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan digelar mulai 20 Maret hingga 25 April mendatang.

TC Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, November-Desember 2021 mendatang. PSSI memberikan target medali emas pada ajang dua tahunan tersebut.

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Breaking News Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan