Shin Tae-yong Ungkap Tujuan Shayne Pattynama ke Indonesia meski Absen di FIFA Matchday

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 28 Maret 2023
Shin Tae-yong Ungkap Tujuan Shayne Pattynama ke Indonesia meski Absen di FIFA Matchday
Ketum PSSI Erick Thohir bersama Shayne Pattynama. (Instagram.com/erickthohir)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menggelar pertemuan dengan Shayne Pattynama, pada Minggu (26/3). Namun, tidak dijelaskan secara detail apa saja yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Shayne Pattynama diketahui tengah berada di Indonesia. Pemain Viking FK itu pun sudah menemui Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Hal itu diketahui dari unggahan Erick Thohir di akun Instagram pribadinya, @erickthohir. Erick dan Shayne bertemu sambil makan malam.

Ternyata selain bertemu dengan Erick Thohir, Shayne Pattynama juga berkesempatan menemui Shin Tae-yong. Namun, tidak diketahui apakah pertemuan itu dilakukan berbarengan dengan Erick Thohir atau tidak.

"Kemarin (Minggu) sudah bertemu. Kami menyambut Shayne dengan baik," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Tiba di Jakarta, Shayne Pattynama Langsung Bertemu Ketum PSSI Erick Thohir

Shin Tae-yong Berharap Piala Dunia U-20 2023 Tetap Digelar di Indonesia

Soal TC Timnas Indonesia U-20 ke Korsel, Shin Tae-yong: Belum Tahu Jadi atau Tidak

Meski demikian, Shin Tae-yong tidak menjelaskan apa isi pertemuan dengan Shayne Pattynama. Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 hanya menginformasikan bahwa kedatangan Shayne Pattynama untuk mengurus paspornya.

"Jadi ini proses terakhir yang harus dia jalani," ujar Shin Tae-yong.

Shayne Pattynama sebetulnya masuk dalam daftar 28 pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday kontra Burundi pada 25 dan 28 Maret.

Namun, Shayne pada akhirnya harus gigit jari karena batal tampil di dua laga tersebut. Penyebabnya adalah proses perpindahan federasi Shayne Pattynama dari KNBV (Belanda) ke PSSI belum selesai.

Padahal pemain berusia 24 tahun itu sudah menjalani pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada 24 Januari lalu di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta.

Timnas Indonesia Shayne Pattynama Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.293

Bagikan