Shin Tae-Yong Wajibkan Hal Ini pada Skuat Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 10 Agustus 2020
Shin Tae-Yong Wajibkan Hal Ini pada Skuat Timnas Indonesia
Latihan Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Bukan soal fisik, teknik dan taktik saja yang ditekankan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat pimpin latihan Timnas Senior dan U-19/U-20 di Stadion Madya, Jakarta. Juru taktik asal Korea Selatan itu juga mengingatkan pemain untuk menjaga kesehatannya.

Setelah menunda sekian lama, latihan Timnas Indonesia Senior dan U-19 akhirnya dimulai Jumat (7/8) lalu. Dalam sesi latihan Jumat dan Minggu, dua tim ini berbagi lapangan di Stadion Madya Senayan. Sementara pada Sabtu, mereka berlatih pagi dan sore.

Sejauh ini latihan berjalan lancar. Para pemain juga tak keberatan menjalankan protokol kesehatan yang diterapkan Timnas Indonesia. Dalam setiap pertemuan, Shin Tae-yong bukan sekadar membahas soal fisik, teknik dan taktik saja.

"Coach selalu berpesan pada pemain agar menjaga kesehatan dan imbun tubuh. Itu yang paling penting, karena kesehatan adalah yang utama," terang winger Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari.

Baca Juga:

Kesan Pertama Elkan Baggott terhadap Shin Tae-yong dan Para Pemain Timnas Indonesia U-19

Elkan Baggott Ungkap Tiga Target bersama Timnas Indonesia U-19

Para pemain menerapkan protokol kesehatan ini dengan disiplin. Mereka tak pernah meninggalkan Hotel Fairmont Jakarta, kecuali untuk latihan di Senayan.

Selain itu, sejak tiba di Jakarta pada 23 Juli lalu, para pemain tak banyak aktivitas di sekitar hotel. Bahkan, para pemain melakukan gerakan workout, untuk menjaga kebugaran di dalam kamar yang cukup luas.

"Di TC ini saya satu kamar dengan (Pratama) Arhan dari PSIS. Kita keluar kamar hanya untuk makan dan latihan saja," ucap winger asal Ngawi ini.

Tiga sesi latihan berjalan positif. Para pemain begitu antusias karena sudah terlalu lama menggelar latihan sendiri. Terkhusus untuk pemain U-19, mereka sudah lama kumpul, namun hanya latihan virtual saja. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News Irfan jauhari
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan