BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan para pemain Timnas Indonesia bisa bersaing dan bermain di luar negeri. Namun, ada beberapa hal yang harus diubah oleh para pemain untuk bisa mencapai titik tersebut.

Sebelumnya, ada beberapa pemain yang sudah terlebih dahulu mencoba peruntungannya bermain di luar negeri, seperti Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu,Ryuji Utomo, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Bagus Kahfi, dan Brylian Aldama.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengatakan, jika para pemain Timnas Indonesia ingin bermain di luar negeri, mereka harus bisa mengubah cara berpikir yang berkaitan dengan mental bertanding. Lalu harus menambah kekuatan fisik.

Baca Juga:

Harap Kesadaran Pemain Timnas, Shin Tae-yong Singgung Son Heung-min

Tekad Saddam Gaffar Bayar Kepercayaan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

"Jangan hanya mau main di Indonesia saja, tapi juga main di luar seperti Asnawi Mangkualam di Korea Selatan, Egy di Polandia, Witan di Serbia, Abimanyu ada di Australia," kata Shin Tae-yong.

"Menurut saya kalian bisa bermain di luar negeri sama seperti pemain-pemain tersebut. Dari sekarang kalian harus mengubah pikiran untuk mengubah mental dan fisik yang kuat," tambah mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Tidak hanya itu saja, Shin Tae-yong juga mengatakan kepada para pemain agar bisa memiliki naluri membunuh dalam setiap pertandingan. Hal ini yang sedang Shin Tae-yong terapkan dalam Timnas Indonesia sebelum berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

"Dan juga setiap pertandingan kalian harus punya tekad kalau tidak bunuh lawan, kami yang akan mati. Dengan (membentuk) mental seperti itu harus mengikuti latihan yang baik," pungkas pelatih yang pernah mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 tersebut.