Shin Tae-yong Balas Sindiran Thomas Doll

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 03 Februari 2023
Shin Tae-yong Balas Sindiran Thomas Doll
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, merespons kritikan dari juru taktik Persija Jakarta, Thomas Doll. Shin Tae-yong turut membawa nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk balas 'menyerang' Thomas Doll.

Sebelumnya, Thomas Doll menyindir Shin Tae-yong dengan mengatakan pelatih asal Korea Selatan itu tidak paham bahwa daripada menggelar pemusatan latihan jangka panjang, lebih baik para pemain dimatangkan di klubnya masing-masing.

Pernyataan itu disampaikan Thomas Doll karena ada sembilan pemainnya yang dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-20 di Jakarta pada 1 hingga 28 Februari.

Kesembilan pemain tersebut antara lain Cahya Supriadi, Achmad Maulana Syarif, Muhammad Ferarri, Barnabas Sobor, Alfriyanto Nico Saputro, Doni Tri Pamungkas, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani, dan Resa Aditya Nugraha

Dari sembilan nama yang dipanggil, empat di antaranya bermain reguler di Persija musim ini, yaitu Muhammad Ferarri, Doni Tri Pamungkas, Ginanjar Wahyu Ramadhani dan Alfriyanto Nico Saputro. Bahkan Ferarri selalu menjadi starter.

Baca Juga:

Thomas Doll Sindir Program TC Timnas Indonesia U-20, Sebut Shin Tae-yong Tak Paham

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia U-20 Tiru Cara Main Messi

Thomas Doll butuh kehadiran para pemain tersebut, terutama yang rutin bermain karena saat ini kompetisi Liga 1 sedang berlangsung dan Persija dalam persaingan merebut gelar juara.

Shin Tae-yong lantas membalas ucapan Thomas Doll dengan tidak kalah pedas. Dia mengatakan TC kali ini sangat penting karena selain persiapan menghadapi Piala Asia U-20, juga untuk Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia.

Piala Dunia U-20 berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni. Ajang itu, kata Shin Tae-yong, jadi pertaruhan nama Indonesia, baik sebagai penyelenggara maupun peserta.

Shin Tae-yong bahkan mencoba berlindung di balik Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Dia pun turut menyebut nama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali.

"Kalau saya tidak tahu tentang sepak bola, bagaimana bisa jadi pelatih (timnas Korea Selatan) di Piala Dunia dan bagaimana bisa jadi pelatih Timnas Indonesia juga," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Hokky Caraka Bertekad Jadi Pilihan Utama Shin Tae-yong di Piala Asia U-20 2023

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia U-20 Tiru Cara Main Messi

"Memang benar kata pelatih Persija (Thomas Doll) kalau level di Liga 1 sangat tinggi, tetapi ya tidak seperti itu karena saat ini ada kekurangan dan ini juga permintaan dari Pak Presiden Jokowi (Joko Widodo) dan Pak Menpora (Zainudin Amali). Masyarakat memberikan dukungan penuh apalagi di bulan Mei ada Piala Dunia (U-20)," ujarnya menambahkan.

Shin Tae-yong bahkan menuding Thomas Doll sengaja melempar pernyataan itu untuk keuntungan pribadi.

"Jadi, jika pelatih Persija Jakarta bicara seperti itu dengan mencari keuntungan sendiri, ya, sebenarnya tidak baik. Saya menyayangkan pernyataannya itu (Thomas Doll), terutama untuk masyarakat Indonesia yang menantikan Piala Dunia U-20 Mei nanti," ucapnya.

Timnas indonesia u-20 Persija jakarta Thomas Doll Shin Tae-yong Presiden joko widodo Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan