Sho Yamamoto Resmi Bertahan, Persebaya Pikirkan Musim Depan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 16 Maret 2023
Sho Yamamoto Resmi Bertahan, Persebaya Pikirkan Musim Depan
Pelatih Persebaya Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mulai merancang agenda untuk kompetisi musim depan dengan menyusun perpanjangan kontrak pemain. Tim asal Kota Pahlawan tersebut berhasil mengamankan servis Sho Yamamoto.

Pelatih Persebaya Aji Santoso membeberkan alasan pemain asal Jepang itu mendapat perpanjangan kontrak karena dinilai manajemen tampil konsisten sepanjang 27 penampilan di Liga 1 2022/2023. Sho menerima ganjaran kontrak satu musim dengan opsi perpanjangan untuk musim berikutnya.

"Selain Sho juga akan menyusul pemain-pemain lainnya, baik pemain asing maupun lokal," kata Aji Santoso.

Persebaya rupanya berkaca pada musim lalu. Tak mau kehilangan aset berharganya. Cara-cara yang sama sebetulnya sudah dilalukan untuk aset-aset lainnya.

Baca Juga:

Dinilai Potensial, Persik Kediri Bentengi Khanafi Kontrak Jangka Panjang

Modal Kemenangan Beruntun Tak Buat Madura United Congkak


Karena itu, Bajol Ijo bergerak memagari sejumlah pemain-pemain potensialnya. Selain Sho, Persebaya berupaya mengamankan perpanjangan kontrak gelandang impor asal Portugal, Jose Pedro Magalhaes Valente.

Hanya saja, upaya memperpanjang kontrak pemain yang dikenal dengan nama Ze Valente itu tidak mudah. Karena ada beberapa klub yang juga kabarnya berminat meminang mantan pemain PSS Sleman tersebut. Kabarnya di antaranya Persik Kediri dan Persib Bandung.

Menariknya, Persebaya juga berupaya mendatangkan kembali winger asal Brasil, Bruno Moreira. Selain itu, ada satu pemain Asia Tenggara yang masuk dalam radar Persebaya. Pemain itu berpaspor Singapura yang saat ini bermain di klub Thailand. Namun status aslinya naturalisasi dari negara asalnya Korea Selatan.

Sayangnya, Aji Santoso enggan memberi bocoran nama-nama pemain yang dimaksud. "Saya bersama manajer dan manajemen Persebaya sudah memikirkan bagaimana musim depan. Karena musim ini kita tahu sudah pasti tidak ada degradasi, bisa dikatakan ini untuk mempersiapkan musim depan," pungkas pelatih berusia 52 tahun itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Sho Yamamoto Persebaya surabaya Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan