Shohei Matsunaga Sebut Golnya ke Gawang Persija karena Andil Tuhan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 Mei 2018
Shohei Matsunaga Sebut Golnya ke Gawang Persija karena Andil Tuhan
Striker Persela Lamongan, Shohei Matsunaga (kanan) bersama pelatih Aji Santoso. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kemenangan penting Persela Lamongan atas Persija Jakarta tak lepas dari peran besar Shohei Matsunaga. Striker asal Jepang itu terlihat stabil mengerahkan performa terbaiknya sepanjang 90 menit.

Meski beberapa kali upayanya mengacak-acak barisan pertahanan Persija selalu gagal, namun kredit besar layak diberikan Aji Santoso kepada pemain 29 tahun itu lewat gol kedua yang disarangkannya di lima menit masa tambahan waktu babak kedua.

Seperti diketahui, Persela mengalahkan Persija dengan skor 2-0, pada laga pekan kesembilan Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Minggu (20/5) malam WIB kemarin. Dua gol tim Laskar Joko Tingkir dilesakkan oleh Diego Assis dan Shohei Matsunaga.

"Saya sangat senang dengan pertandingan malam ini (kemarin). Mungkin Tuhan yang memperbaiki (penampilan) saya," kata Shohei.

Ucapan syukur itu tak lepas dari deraan tekanan hebat yang sempat dirasakannya sebelum membobol gawang Persija. Sebelumnya di awal babak kedua, Shohei Matsunaga berpeluang mencetak gol lewat eksekusi penalti, buntut pelanggaran keras Maman Abdurrahman kepada Diego Assis.cNamun, Shohei membuang peluang emas itu, setelah bola hasil tendangan kerasnya melambung ke atas gawang Daryono.

"Saya sempat kecewa dengan penalti itu. Tapi saya berusaha membalas (kesalahan) gagal penalti itu dengan semangat," ungkapnya.

Gol sebagai penebusan dosa itu yang membuat Shohei tidak melakukan selebrasi seperti biasanya. Pemain jebolan Schalke 04 tahun 2010 lalu itu hanya menatap langit untuk mengucapkan terima kasih kepada Tuhan.

Gol ke gawang Persija menjadi yang ketiga bagi Shohei untuk Persela musim ini, sekaligus mengantar tim Laskar Joko Tingkir masuk jajaran lima besar di klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 13 poin dari 9 laga. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persela lamongan Persija jakarta Shohei matsunaga Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan