BolaSkor.com - Panpel Arema FC semakin meningkatkan persiapan jelang kembali bergulirnya Liga 1 musim 2020. Surat Keputusan (SK) PSSI tertanggal 27 Juni memutuskan, bahwa kompetisi kasta tertinggi tanah air itu dilanjutkan pada Oktober nanti.

Tim Singo Edan sendiri sudah menjaga sarana dan prasarana Stadion Kanjuruhan selama pandemi COVID-19 berlangsung.

"Kondisi Stadion Kanjuruhan terpelihara dengan baik, untuk rumput dan fasilitasnya seperti lampu. Karena kami sudah punya SOP dan anggaran dalam perawatannya," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Tak hanya bagi Arema FC, pihaknya juga terbuka dengan kemungkinan lain. Yaitu dengan peluang untuk menggelar pertandingan bagi klub lain saat menjalani pemusatan kompetisi di Jawa yang masuk wacana PSSI.

Baca Juga:

Persebaya Tagih Jadwal, Regulasi, hingga Format Liga 1 Pasca PSSI Terbitkan SK Kelanjutan Kompetisi

Aji Santoso Bersiap Revisi Target Persebaya Surabaya

Oleh karena itu, Panpel Arema FC berupaya bisa maksimal menyambut kelanjutan Liga 1 nanti. Termasuk dengan menyiapkan sejumlah item yang dibutuhkan untuk menerapkan protokol kesehatan, lantaran masa pandemi covid-19 masih berlangsung.

"Kalau melihat sarana dan prasarana, Stadion Kanjuruhan lebih memudahkan. Karena untuk tempat karantina pun sudah disediakan pemerintah daerah," ungkapnya.

"Tempat parkir dan (sistem) pengamanan pun juga lebih terlokalisir. Kalau sampai penontonnya membludak, bisa ditangani maksimal di Kanjuruhan," sambung Sekretaris Dispora Kabupaten Malang tersebut.

Seperti diketahui, memusatkan jadwal Liga 1 di Pulau Jawa memang menjadi salah satu opsi yang digodok PSSI. Pertimbangannya tak lain adalah untuk efisiensi klub baik tenaga, waktu dan biaya setelah mengalami masa sulit akibat pandemi COVID-19. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)