Siap Hadapi Bayern, Ramos Turut Bicarakan Guard of Honour di El Clasico

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 01 Mei 2018
Siap Hadapi Bayern, Ramos Turut Bicarakan Guard of Honour di El Clasico
Sergio Ramos (Getty Images)

BolaSkor.com - Pekan ini menjadi pekan yang penting bagi Real Madrid beserta fansnya. Bagaimana tidak, El Real akan memainkan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Bayern Munchen dan di akhir pekan, menyambangi Camp Nou, markas Barcelona untuk memainkan laga bertajuk El Clasico.

Kapten Los Blancos, Sergio Ramos, turut membicarakan kedua laga besar itu. Pertama, ia percaya Madrid dapat menyingkirkan Bayern dari Liga Champions, setelah membawa keunggulan agregat gol 2-1 dari leg pertama. Ramos menegaskan, Madrid tidak akan bermain dengan strategi bertahan untuk mempertahankan keunggulan itu di Santiago Bernabeu.

"Sejarah Madrid ada di sana untuk dilihat. Siapapun yang meragukannya seharusnya melihat arsip-arsip (Madrid), kami memainkan peran kami dalam laga-laga melawan mereka (Bayern) dan kami ingin terus melanjutkannya. Kami tidak akan bertahan, kami ingin meyakinkan diri kami dan bermain seolah agregat masih 0-0," papar Ramos di Marca, Selasa (1/5).

Madrid memang harus lebih berhati-hati bermain melawan Bayern, meski memiliki keuntungan agregat gol. Pasalnya di fase perempat final, fans Madrid sempat dibuat tegang oleh Juventus yang menyamakan agregat gol menjadi 3-3 kala mencetak tiga gol di Bernabeu, sebelum akhirnya gol penalti Cristiano Ronaldo melolos mereka ke final.

Lalu, menyoal El Clasico, Ramos mencoba untuk mengakhiri segala perdebatan guard of honour. Tradisi ini sedianya dilakukan untuk memberikan penghormatan kepada juara baru. Barca telah dinobatkan sebagai jawara La Liga 2017/18 dan akan menjamu Madrid akhir pekan ini. Sependapat dengan Zinedine Zidane, pelatih Madrid, Ramos pun dengan tegas berkata bahwa Madrid tidak akan melakukannya.

"Apa yang dikatakan Zidane itu mutlak. Kita semua terlalu melebih-lebihkannya (guard of honour). Mereka memiliki titel yang mereka inginkan. Tidak akan ada guard of honour. Titik. Mereka ingin menikmati titel mereka dan juga sama bagi kami, dan kami, harus menyingkirkan tim Jerman untuk mencapai final (Liga Champions) lainnya," tegas Ramos.

Breaking News Liga Champions El clasico FC Bayern Munchen FC Barcelona Real Madrid Sergio Ramos
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan