Siap Tinggalkan Ajax, Andre Onana Kirim Kode ke Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 29 April 2020
Siap Tinggalkan Ajax, Andre Onana Kirim Kode ke Barcelona
Andre Onana (Twitter)

BolaSkor.com - Rumor kepindahan Andre Onana ke Barcelona kian mendekati kenyataan. Penjaga gawang berusia 24 tahun itu mengaku siap meninggalkan klubnya saat ini, Ajax Amsterdam.

Onana merupakan salah satu kiper muda paling berkualitas di Eropa saat ini. Penampilannya kian konsisten bersama Ajax tiap musimnya.

Datang sejak Januari 2015 ketika berusia 19 tahun, Onana mampu merebut posisi inti dua musim berselang. Total ia sudah tampil dalam 178 pertandingan bersama Ajax dengan rekor 74 kali tak kebobolan.

Waktu lima tahun memperkuat Ajax dirasa cukup oleh Onana. Ia ingin mengembangkan karier dengan bermain untuk klub yang lebih besar.

Baca Juga:

Barcelona Ingin Pulangkan Alumni La Masia

Tertarik Rekrut Andre Onana, Chelsea Manfaatkan Hakim Ziyech

Kepa Tak Konsisten, Chelsea Lirik Kiper Ajax Amsterdam

"Jangan salah paham, saya sangat senang dengan Ajax dan saya sangat berterima kasih kepada klub ini. Saya telah menjalani lima tahun yang hebat di sini, tetapi sekarang saatnya saya mengambil langkah," kata Onana kepada AD.

"Saya belum tahu apa yang akan terjadi. Namun, ambisi dan kesepakatan saya sangat jelas."

Performa apik itu membuat klub-klub top Eropa tergoda. Salah satunya adalah Barcelona yang mengantisipasi kepergian Marc-Andre ter Stegen karena tak kunjung memperpanjang kontraknya.

Onana sendiri bukan nama asing bagi Barcelona. Ia merupakan alumnus La Masia sebelum hengkang pada 2015 silam.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, Barca adalah rumah saya jadi jika harus kembali, saya akan kembali. Namun, sekarang saya adalah kiper Ajax dan kami akan melihat apa yang terjadi pada akhir musim," tambahnya.

Onana mengaku masih menjalin komunikasi dengan staf pelatih dan pejabat Barcelona. Hal itu tentu akan memudahkan negosiasi meski ia masih memiliki sisa kontrak dengan Ajax hingga tahun 2022 mendatang.

Andre Onana Barcelona Ajax amsterdam Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan