Siapa Suruh Kembali ke Manchester United, Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 08 Juli 2022
Siapa Suruh Kembali ke Manchester United, Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo dianggap sebagai pahlawan yang pulang dari medan perang ketika bergabung kembali dengan Manchester United. Namun, sang megabintang justru mengalami lebih banyak kesulitan dibanding karier sebelumnya.

Sulit ditepiskan jika Cristiano Ronaldo adalah satu di antara legenda sepak bola. Gelar pada level klub dan individu penuh sesak di lemari penyimpanan sang pemain.

Sejak meninggalkan Sporting CP pada 2003, grafik karier Ronaldo memang menanjak. Ia langsung menjelma sebagai bintang muda di Manchester United.

Kemudian, pilihannya menuju Real Madrid tidak mengakhiri kilau Ronaldo. Pemain asal Portugal itu justru semakin bertaji pada level Eropa. Ronaldo meraih empat titel Liga Champions di mana tiga di antaranya secara beruntun.

Setelah merasa perjalanannya di Real Madrid perlu diakhiri, Ronaldo memilih Juventus. Bersama La Vecchia Signora, Ronaldo mengukir tinta emas di sepak bola Italia. Dua titel Scudetto berhasil didapatkan.

Baca Juga:

Masalah Baru dalam Saga Transfer Frenkie de Jong

Memaklumi Keinginan Hengkang Cristiano Ronaldo

5 Pemain yang Dapat Menggantikan Cristiano Ronaldo di Manchester United

Kemudian, Ronaldo mengambil langkah yang tidak biasa dalam perjalanannya. Ronaldo memilih kembali ke Manchester United.

Mengingat rekam jejak Ronaldo dalam memilih tim, keputusan tersebut bisa diperdebatkan. Alasannya, Ronaldo selalu pindah ke klub yang sedang berada di performa tertinggi. Namun, ketika itu Setan Merah terseok-seok di sepak bola Inggris.

Pandangan tersebut memang bisa dipahami. Ketika Ronaldo menuju Man United pada periode pertama, pasukan Sir Alex Ferguson sedang merajai sepak bola Inggris.

Kemudian, saat memilih LaLiga sebagai pelabuhan berikutnya, Ronaldo pindah ke Madrid yang juga berada di tangga tertinggi. Saat itu Florentino Perez sedang membangun Los Galacticos jilid dua.

Pilihan Ronaldo hengkang ke Juventus semakin menyiratkan merupakan pilihan aman. Bahkan, Zlatan Ibrahimovic pun memberikan kritik.

"Ronaldo bergabung dengan tim yang memenangi Serie A selama tujuh kali beruntun. Bergabung dengan klub seperti itu bukanlah tantangan," kata Ibra seperti dilaporkan Marca.

"Jika ingin tantangan, Ronaldo akan bergabung dengan Juve saat berada di Serie B agar promosi ke Serie A," tambah pemain asal Swedia itu.

Tidak heran, menuju Man United yang terakhir kali juara Premier League pada musim 2012-2013 merupakan anomali dalam perjalanan karier Ronaldo. Sebab, biasanya ia pindah ke klub yang sedang berjaya.

Padahal, ketika itu Ronaldo dikabarkan juga mendapatkan tawaran dari Manchester City. Jelas, The Citizens berada di sisi lebih baik daripada Man United saat ini.

Kini, setelah musim pertamanya gagal total di Man United, Ronaldo justru ingin pergi. Padahal, jika memang suka tantangan, bertahan di The Red Devils merupakan satu di antara pilihan menarik. Mungkin, Ronaldo memang menyesali keputusannya menuju Man United yang sedang terpuruk.

Cristiano Ronaldo Breaking News Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan