Siasat AC Milan untuk Datangkan Marco Asensio

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Juni 2022
Siasat AC Milan untuk Datangkan Marco Asensio
Marco Asensio (Twitter)

BolaSkor.com - Pemain asal Spanyol, Marco Asensio, kontraknya berakhir di akhir Juni 2023 dengan Real Madrid. Dalam situasi itu Asensio (26 tahun) berpeluang pergi gratis pada tahun depan jika kontraknya tak diperpanjang.

Pada usia tersebut Asensio ada dalam kondisi prima sepak bola Eropa. Apalagi dia pemain berpengalaman yang juga memiliki kualitas serta dapat bermain di banyak posisi, dari penyerang sayap hingga gelandang serang.

Arsenal dan Manchester United membidik Asensio, begitu juga dengan AC Milan yang memiliki pemilik klub baru. Dalam perburuan tersebut Il Rossoneri besutan Stefano Pioli punya keunggulan daripada kedua tim tersebut.

Sebagaimana dikutip dari Football-Italia, Direktur Milan Paolo Maldini akan menghubungi pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti untuk merekrut Asensio. Keduanya memiliki hubungan dekat dan itu bisa menguntungkan Milan.

Baca Juga:

Cari Gelandang Serang, Pilihan Milan Jatuh kepada Charles De Ketelaere

Harga Nicolo Zaniolo Kemahalan untuk Milan

Kantongi Sepakat dari Renato Sanches, AC Milan Makin Percaya Diri

Usai memenangi Scudetto Milan ingin memperkuat skuad untuk mempertahankannya musim depan, plus mereka juga akan bermain di Liga Champions. Pengalaman Asensio yang sudah punya tiga titel Liga Champions dan LaLiga akan sangat membantu.

Seperti diketahui Maldini adalah legenda Milan yang pernah dilatih Ancelotti dan sukses bersama. Hubungan keduanya dekat melebihi sekedar hubungan pemain dan pelatih.

Musim lalu Asensio menorehkan 12 gol dan memberikan dua assists dari 42 laga di seluruh kompetisi. Asensio tak selalu jadi pemain reguler dan Madrid dikabarkan membanderolnya mencapai 30-35 juta euro. Asensio juga bisa menambah kedalaman di sisi sayap Milan yang terlalu bergantung kepada Rafael Leao.

Marco Asensio Milan AC Milan Madrid Real Madrid Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan