BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Chelsea dalam lanjutan pekan 26 Premier League di Etihad Stadium, Minggu (10/2) pukul 23.00 WIB. Pada laga itu, Maurizio Sarri akan coba mengulangi hasil bagus Chelsea ketika menjamu Man City di Stamford Bridge pada Desember lalu.

Kala itu The Blues menang 2-0 dan menjadi salah satu tim yang mengalahkan The Citizens. Tidak hanya itu, Chelsea mampu membuat 'mesin tempur' tim asuhan Pep Guardiola berhenti bergerak dan tidak banyak menciptakan peluang berbahaya.

Layaknya buku "The Art of War" Sun Tzu, Sarri juga memiliki rencana anti-taktik Man City yang menitikberatkan kepada serangan balik, pertahanan yang kuat, dan melakukan tekanan tiap kali lawan menyentuh bola.

"Kami harus sangat cepat ketika mampu merebut bola. Mereka mampu melakukan tekanan dengan sangat baik dan sulit untuk menemukan jalan keluar dari situasi itu. Jika kami bisa melakukannya, kami bisa tampil baik," tegas Sarri, diberitakan laman resmi Chelsea.

Baca Juga:

Rebut Puncak Klasemen, Pep Guardiola Beri Peringatan kepada Liverpool

Chelsea 5-0 Huddersfield: Higuain Catat Sejarah, The Blues Balik ke 4 Besar

Bukti jika Gonzalo Higuain Bisa Jadi Tandem Maut Eden Hazard di Chelsea

Maurizio Sarri sudah siapkan rencana untuk menemukan anti-taktik Manchester City

Lebih lanjut menurut mantan pelatih Napoli itu, cukup sulit untuk mengulang performa hebat di Stamford Bridge. Apalagi Man City bermain kandang dan dukungan fans bisa memicu mereka untuk lebih intens menyerang, coba mencari celah di tiap sisi pertahanan Chelsea.

"Saya pikir kami beruntung (di laga terakhir kontra City) karena kami mencetak gol di momen yang sangat sulit dalam pertandingan. Mungkin kami pantas menang di paruh kedua, tapi kami sangat beruntung di paruh pertama," imbuh Sarri.

"Di laga itu kami bertahan dengan sangat baik karena mereka hanya punya tiga peluang tepat sasaran, tidak lebih. Tidak mudah melawan City untuk membatasi tiga-peluang dari mereka - mereka telah mencetak 43 gol dari 15 laga, jadi ini sulit dan kami harus bertahan dengan baik."

"Saya bahagia dengan hasilnya (kala itu) dan juga performa tim, kami sekarang butuh konsistensi. Saya harap Minggu nanti akan jadi versi terbaik (dari penampilan Chelsea)," harapnya.

Keduanya punya ambisi dan motivasi ekstra untuk memenangi laga nanti. Man City ingin terus menambah tekanan kepada Liverpool dalam perebutan titel Premier League, sementara Chelsea ingin menjaga posisi di empat besar (zona Liga Champions) dari kejaran Manchester United dan Arsenal.