Siasat Milan Petrovic Atasi Krisis Pemain Belakang Jelang Lawan Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 09 September 2018
Siasat Milan Petrovic Atasi Krisis Pemain Belakang Jelang Lawan Persib
Arthur Cunha kondisinya meragukan melawan Persib Bandung. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, tak hanya dituntut berpikir keras guna menyiasati timpangnya lini serang tim asuhannya, jelang hadapi Persib Bandung. Pelatih berpaspor Serbia itu juga dipusingkan dengan keroposnya sektor pertahanan akibat cederanya sejumlah pemain.

Seperti diketahui, Arema FC menghadapi tuan rumah Persib Bandung, pada laga pekan ke-21 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Kamis (13/9).

Tak pelak, Milan Petrovic kini fokus dalam mematangkan skema lini pertahanan tanpa melibatkan pemain asing yang cedera. Kondisi terakhir menyebutkan, bahwa Srdjan Ostojic masih bergelut menyembuhkan sakit di jari tangannya, sedangkan Arthur Cunha terkena cedera pada otot pahanya.

"Ostojic masih berusaha memulihkan sakitnya, begitu juga Arthur Cunha. Mereka sudah tiga hari ini tidak bisa kerja terlalu keras dalam latihan," ucap Milan Petrovic.

Masih meragukannya kondisi dua pemain asing asal Serbia dan Brasil itu, Milan Petrovic mengaku sudah menyiapkan solusinya. Khususnya di sektor bek tengah, yang tinggal berharap pada kematangan duet beda generasi pada Hamka Hamzah dan Israel Wamiau, setelah Purwaka Yudi juga masih berlatih terpisah.

Sementara di lini bek sayap, Milan juga masih menanti kebugaran fisik Alfin Tuasalamony yang akan langsung bergabung dari Timnas Indonesia nanti. Satu lagi adalah Johan Al Farisi yang berangsur pulih dari sakit setelah absen di beberapa kali latihan.

"Arthur mungkin akan lebih siap bertanding saat melawan Madura United (17 September) nanti. Untuk pemain lainnya tidak ada masalah," ungkapnya.

"Secara umum, gambaran 11 pemain utama menghadapi Persib Bandung sudah ada. Tapi tetap menunggu kejelasan saat latihan resmi di Bandung nanti," tutup mantan Manajer Timnas Slovenia U-20 tahun lalu tersebut. (Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Milan Petrovic Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan