Siasat Napoli Cegah Kedatangan Maurizio Sarri ke Juventus

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 30 Mei 2019
Siasat Napoli Cegah Kedatangan Maurizio Sarri ke Juventus
Maurizio Sarri (Zimbio)

BolaSkor.com - Rivalitas Napoli dengan Juventus benar-benar mendarah daging. Bahkan, rumor kedatangan Maurizio Sarri ke Juventus untuk mengisi jabatan pelatih menggantikan Massimiliano Allegri ditentang habis ultras Napoli.

Sarri, yang kini melatih Chelsea, kabarnya menjadi prioritas utama kandidat pengganti Allegri dan dilihat sebagai sosok ideal oleh petinggi Juve. Andrea Agnelli, Presiden Juve, sampai dikabarkan bertolak ke Baku, Azerbaijan, untuk melihat langsung kiprah langsung Sarri di final Liga Europa.

Meskipun belum ada kabar resmi atau kesepakatan antara Sarri dengan Juventus, fans Napoli sudah terlanjur mendengarkan rumor tersebut dan menyiapkan siasat untuk mencegah Sarri datang ke Turin.

Baca Juga:

Fabio Capello Anggap Maurizio Sarri Tak Layak Latih Juventus

Maurizio Sarri Temui Manajemen Chelsea Usai Final Liga Europa

Presiden Napoli Dukung Maurizio Sarri ke Juventus

Spanduk yang dibentangkan fans Napoli di rumah Maurizio Sarri

Ultras atau fans garis keras Napoli, dikutip dari Calciomercato, membentangkan spanduk di luar rumah Sarri di Italia dengan tulisan "Comandante non tradire il popolo Napoli ti ama!" atau artinya adalah: Komandan, jangan khianati orang-orang, publik Naples mencintai Anda.

Wajar jika publik Naples mencintai Sarri. Selama tiga tahun melatih Napoli (2015-2018), pelatih berusia 60 tahun menyulap Napoli sebagai petarung Scudetto dan menanamkan filosofi bermain ofensif dan menghibur, hingga Pep Guardiola memberikan pujian.

Uniknya, Aurelio de Laurentiis, Presiden Napoli, punya cara menyikapi kans Sarri melatih Juventus dengan cara yang berbeda. Apabila fans terang-terangan tak ingin Sarri ke Juventus, De Laurentiis justru menginginkannya ke Turin, namun menyindir Sarri dan Juventus jika hal tersebut benar jadi kenyataan.

"Terserah Maurizio Sarri ingin bergabung dengan Juventus atau tidak. Sarri merupakan pria dewasa dan dia bisa membuat keputusan sendiri," ungkap Aurelio De Laurentiis.

"Ketika Maurizio Sarri meninggalkan Napoli, saya hanya bisa mendoakannya. Pada masa depan, menyenangkan apabila dia datang ke Juventus dan kami merebut Scudetto darinya."

"Memenangi Scudetto adalah sesuatu yang unik dan memiliki sensasi luar biasa. Hal itu akan membayar semua usaha Napoli sejauh ini," Aurelio De Laurentiis melanjutkan.

Breaking News Bursa transfer Maurizio Sarri Chelsea Juventus Napoli Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan