Siasat Park Hang-seo Bikin Pelatih Timnas Indonesia Sulit Meraba Vietnam

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 07 Juni 2021
Siasat Park Hang-seo Bikin Pelatih Timnas Indonesia Sulit Meraba Vietnam
Sesi latihan resmi Timnas Vietnam. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, bersiasat jelang pertemuan dengan Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G putaran kedua di Stadion Al Maktoum, Dubai, Senin (7/6) malam waktu setempat.

Siasat dibuat agar kekuatan Vietnam sulit diraba pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Cara yang dilakukan yakni dengan memberikan jersey tanpa nomor punggung kepada pemain dalam sesi latihan resmi di Stadion Al Maktoum, Minggu (6/6).

Baca Juga:

Timnas Indonesia Hadapi Vietnam, Egy Maulana Ogah Lihat ke Belakang

Kapten Vietnam Puji Semangat Timnas Indonesia

Jersey yang dipakai berbeda dibanding sebelumnya selama ini di Uni Emirat Arab (UEA). Biasanya pemain menggunakan jersey latihan dengan nomor punggung termasuk di celana.

Media Vietnam 24h juga melaporkan bahwa Park Hang-seo begitu tajam memerhatikan kehadiran wartawan dalam sesi latihan resmi. Ia mengawasi kemungkinan pihak asing memantau persiapan Golden Star Warriors.

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (VFF)

Sesi latihan Timnas Vietnam hanya terbuka selama 10 menit. Setelah itu, media dipersilakan meninggalkan Stadion Al Maktoum, mengingat materi latihan berlanjut ke taktik.

Sementara itu, Park Hang-seo menunjukkan kewaspadaan terhadap Indonesia dalam sesi jumpa wartawan. Perubahan yang terjadi di skuat Garuda menjadi sebab.

Apalagi, ia melihat Timnas Indonesia saat ini yang diisi banyak pemain muda memiliki semangat juang tinggi.

"Baru-baru ini, di bawah bimbingan pelatih Shin, mereka menghadapi Thailand dengan pemain muda, dengan dinamis dan determinasi. Pelatih Shin melakukannya dengan baik, menjaga keseimbangan dan bertahan dengan baik."

"Pertandingan nanti, tim Vietnam harus menang, sehingga perlu menerapkan taktik yang tepat untuk mencapai hasil," jelas Park Hang-seo.

Park Hang-seo Vietnam Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan