Sidang Banding Protes Swingarm Belakang Ducati Digelar Sebelum 29 Maret

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 14 Maret 2019
Sidang Banding Protes Swingarm Belakang Ducati Digelar Sebelum 29 Maret
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci (Twitter/Ducati)

BolaSkor.com - Sidang banding yang diajukan empat tim pabrikan MotoGP: Aprilia, KTM, Honda, dan Suzuki terkait protes terhadap komponen yang terletak di swingarm belakang motor Ducati Desmosedici bakal dilakukan sebelum 29 Maret.

Untuk diketahui, 29 Maret bakal jadi start rangkaian lomba putaran kedua MotoGP 2019 di Argentina yang dimulai dengan latihan bebas.

Baca Juga:

Bos Suzuki Ceritakan Alasan Komponen di Swingarm Belakang Milik Ducati Menyalahi Regulasi

Hukuman untuk Ducati jika Banding Komponen Swingarm Belakang Diterima

Hal di atas telah dikonfirmasi oleh Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) selaku regulator kompetisi. Dalam keterangan resminya, FIM turut mengumumkan Pengadilan Banding MotoGP akan melibatkan tiga juri.

Tiga juri tersebut berstatus anggota Komisi Hakim Internasional FIM. Para juri yang ditunjuk memang belum dikonfirmasi. Tapi tentunya semua tim pabrikan yang meminta banding bakal ikut serta di sidang nanti.

Diyakini sidang banding nanti digelar untuk memperjelas regulasi terkait komponen yang dipermasalahkan, bukan untuk menganulir kemenangan pembalap Ducati di MotoGP Qatar yang didapat Andrea Dovizioso.

Bos Suzuki, Davide Brivio telah mengindikasikannya. "Dengan protes ini, kami berharap para pemangku kepentingan bisa mengevaluasi dan mengklarifikasi regulasi. Tujuan utama kami adalah klarifikasi atas apa yang boleh dilakukan atau tidak," Brivio menjelaskan.

Sementara itu dalam pernyataan terkini, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti kembali bersikukuh komponen yang terletak di swingarm belakang milik timnya tidak menyalahi regulasi.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 MotoGP Qatar Ducati Ducati Desmosedici
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan