Aktivitas Menyenangkan Gelandang Bali United di Surabaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Desember 2020
Aktivitas Menyenangkan Gelandang Bali United di Surabaya
Sidik Saimima. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Gelandang Bali United, Muhammad Sidik Saimima memutuskan bertahan di Pulau Jawa sembari menanti program tim berjalan. Putra Tulehu ini menjaga kondisi dengan rutin berlatih di Surabaya.

Skuat Serdadu Tridatu saat ini tak berkumpul di Bali. Mayoritas pemain pilih pulang ke kediaman masing-masing. Mereka hanya diwajibkan latihan mandiri dengan program dari pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha.

Sidik Saimima memilih ke Surabaya. Di Kota Pahlawan, Saimima memiliki banyak rekan yang bisa diajak latihan bareng. Sebelum ini, Saimima juga sudah berlatih di Yogyakarta.

"Saya rutin latihan mandiri, kadang ikut fun game bareng teman-teman di Persebaya dulu, seperti Oktavianus Fernando, Irvan, Adam Maulana dan lainnya. Saya juga ikut Ambonesse Surabaya. Ada pemain legend Persebaya, Reinald Pieters," terang Saimima.

Baca Juga:

Pertemuan PT LIB dengan Kepolisian Direspons Septian David dengan Harapan

Persib Sudah Jalani Latihan Virtual, Tanggal 4 Januari Kumpul di Lapangan

Sidik Saimima terus memanaskan mesin agar kondisinya terjaga. Bali United rencananya berlatih lagi pada awal Januari 2021. Bukan saja menanti kelanjutan Liga 1 2020, Bali United juga akan ikut Piala AFC 2021.

Saimima gembira mendengar Bali United mendapat AFC Club Licensing 2020. Bali United untuk kali ketiga bisa mewakili Indonesia ke pentas Asia.

"Ya, Alhamdulillah, senang sekali. Intinya Bali United sudah dapat AFC Club License dan bisa berkancah di sepak bola Asia. Semoga tahun depan Bali United bisa berikan yang terbaik buat Indonesia," tutur Saimima.

Bagi Saimima, bermain di level Asia merupakan kesempatan langka. Tahun ini, Saimima dua kali memperkuat Bali United di kualifikasi Liga Champions Asia dan dua kali di fase grup Piala AFC 2020.

"Pastinya bangga tahun ini bisa bermain di AFC. Pemain lain ingin banget timnya main di ajang ini. Alhamdulillah Saimima bisa membanggakan orang tua dan keluarga besar," pungkasnya.

Selain Bali United, ada Persija Jakarta dan Persipura Jayapura yang berkesempatan mewakili Indonesia ke pentas Asia. Dua tim itu berpotensi menggantikan PSM Makassar yang gagal mendapatkan AFC Club License 2020. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Mohammad Sidik Saimima Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan