Sikap Arema FC soal Mundurnya Edy Rahmayadi sebagai Ketum PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 Januari 2019
Sikap Arema FC soal Mundurnya Edy Rahmayadi sebagai Ketum PSSI
Edy Rahmayadi meninggalkan lokasi Kongres Tahunan PSSI. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

BolaSkor.com - Edy Rahmayadi telah memutuskan untuk mundur dari posisinya sebagai Ketum PSSI dalam Kongres Tahunan PSSI di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1) kemarin. Posisinya diambil alih oleh Joko Driyono yang sebelumnya menduduki Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI. Joko Driyono akan mengemban tugas Plt Ketum PSSI.

Hal ini sudah sesuai Statuta PSSI Pasal 39 ayat 6, yang berbunyi bahwa Waketum PSSI akan mengisi posisi yang ditinggalkan Ketum PSSI untuk sementara waktu maupun permanen.

Joko Driyono menjabat Plt Ketum PSSI sampai masa kepengurusan PSSI 2016-2020 berakhir. Namun, Joko Driyono bisa saja menjabat hanya sementara, jika 50 persen pemegang suara atau voters menginginkan Kongres Luar Biasa (KLB).

Baca Juga:

Arema FC Segera Gelar RUPS Cari Pengganti Iwan Budianto

Kembali Jabat Waketum PSSI, IB Tidak Lagi Jadi CEO Arema FC

Milomir Seslija Tegaskan Semua Pemain Arema FC Punya Kesempatan Sama

Arema FC pun menyatakan sikapnya. Tim Singo Edan respect terhadap sikap Edy Rahmayadi yang menyatakan mundur dari Ketum PSSI.

"Arema menyatakan salut dan hormat atas segala dedikasinya (Edy Rahmayadi). Dan memberikan inspirasi kepada Arema khususnya sebagai anggota PSSI agar menjaga kekompakan dan patuh kepada regulasi dan statuta. Karena dengan modal demikian PSSI menjadi tegak," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilis kepada wartawan.

"Di tangan pak Edy, banyak program beliau yang sangat revolusioner. Kita harus objektif menilai yang sebagian besar publik tidak tahu. Tahun 2018 berdasar laporan PSSI, ada 130 program, 54 di antaranya telah berjalan, dan 30 di antaranya berjalan sesuai target. 9 program sedang berjalan, dan 23 program berjalan tahun 2019, program itu meliputi bidang organisasi, pengembangan sepak bola, kompetisi, aktifitas bisnis, dan Timnas," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Pssi PSSI Arema FC Liga 1 Liga 1 2019 Edy Rahmayadi Kongres tahunan pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan