Sikap Bali United Terkait Perubahan Regulasi Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Februari 2020
Sikap Bali United Terkait Perubahan Regulasi Liga 1
Selebrasi gol Bali United ke gawang Tampines Rovers melalui Melvin Platje. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Bali United belum mengambil keputusan terkait perubahan regulasi Liga 1 2020. Besar kemungkinan Serdadu Tridatu pilih mempertahankan skuat lama, ketimbang belanja pemain senior.

Ada dua regulasi yang berubah dari Liga 1 2020. Pertama, kontestan Liga 1 yang mengikuti Piala AFC boleh mendaftarkan 36 pemain. Kedua, kewajiban klub mengontrak tujuh pemain U-23 juga dihapus.

Pengumuman ini bisa dibilang terlalu mepet. Klub-klub Liga 1 kebanyakan merekrut pemain dengan dasar regulasi Liga 1 2019. Saat kompetisi tersisa tiga pekan lagi, perubahan hampir sulit dilakukan.

Baca Juga:

Alasan Pelatih Persib Bandung Uji Pemain Lokal dalam Waktu Penuh

COO Bhayangkara FC Menyayangkan Regulasi Pemain U-23 Dihapus di Liga 1 2020

Bali United kemungkinan jadi salah satu klub yang tak melakukan pergerakan. Apalagi klub sudah harus konsentrasi menatap Piala AFC 2020 yang bergulir mulai Selasa (11/2) mendatang.

"Kita sudah punya 35 pemain. Saya pikir semua sudah punya kontrak. Ketika boleh mendaftarkan lebih dari 30 pemain, saya pikir semua yang ada di sini, yang punya kontrak, bisa didaftarkan," terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Kamis (6/2) sore.

Andaikan terjadi perubahan, kemungkinan tak banyak. Mungkin ada satu pemain lagi yang akan direkrut untuk melengkapi skuat menjadi 36 pemain. Hal ini akan dibicarakan dengan manajemen.

"Setiap klub pasti punya keputusan yang berbeda. Nanti kita juga bisa diskusi sama manajemen. Tapi saya pikir, mayoritas pemain yang benar-benar punya kualitas, sudah ada kontrak dengan klub lain sekarang," jelas Teco.

Sebelum pendaftaran ditutup, semua masih bisa terjadi. Termasuk isu hengkangnya Irfan Bachdim yang hingga kini belum mereda. Terbaru, Persela Lamongan dikabarkan ikut meminati gelandang Timnas Indonesia ini. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Piala AFC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan