BolaSkor.com - Barcelona menjadi satu di antara tim yang diprakirakan akan aktif pada bursa transfer musim panas 2021. Bahkan, ketika bursa transfer belum dibuka, Barca sudah dikaitkan dengan dua pemain yang bisa didatangkan secara gratis, Sergio Aguero dan Georginio Wijnaldum.

Barcelona ingin memperkuat tim dengan mendatangkan pemain anyar. Namun, pada sisi lain Barca sedang mengalami kesulitan keuangan, sehingga tidak bisa maksimal dalam memberikan penawaran.

Alternatifnya adalah pemain yang habis masa kontraknya pada musim ini. Barca memiliki beberapa kandidat seperti Sergio Aguero dan Georginio Wijnaldum.

Baca Juga:

Xavi Ingin Jodohkan Barcelona dengan Joachim Low

Ajang Pencarian Striker Terbaik untuk Barcelona

Wajah Starting Lineup Barcelona jika Turuti Permintaan Ronald Koeman

Georginio Wijnaldum

Menurut laporan pakar transfer, Gianluca Di Marzio, Barcelona sudah menjalin kontak dengan perwakilan sang striker. Barca ingin mengetahui minat Aguero bermain di Camp Nou.

Barcelona menilai, Sergio Aguero adalah pemain yang juga bisa berfungsi untuk membujuk Lionel Messi bertahan. Aguero dan Messi dikenal punya hubungan harmonis di tim nasional Argentina.

Namun, ada dua masalah dalam transfer Aguero. Pertama, staf kepelatihan Barca tidak menganggap Aguero sebagai target nomor satu. Para juru taktik Barcelona lebih berharap mendapatkan pemain yang masih muda.

Kedua, muncul keraguan soal kemampuan Barcelona membayar gaji seperti yang diminta Aguero. Saat ini, sang pemain menerima upah 13 juta euro per musim di Manchester City.

Kondisi Georginio Wijnaldum Berbeda

Pemandangan berbeda bisa dilihat dalam transfer Georginio Wijnaldum. Barca terpincut karena usia sang gelandang yang relatif lebih muda. Selain itu, gaji Wijnaldum masih masuk dalam katong Barca.

Hingga saat ini, masih belum jelas apakah Wijnaldum memutuskan meninggalkan Liverpool atau tidak. Kabar dari Inggris melaporkan The Reds masih berusaha menjaga sang pemain.

Selain Aguero dan Wijnaldum, Barcelona juga dikaitkan dengan dua pemain gratisan lainnya. Mereka adalah Memphis Depay dan Eric Garcia.