Sikap KONI Bali soal Nasib PON Papua 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 April 2020
Sikap KONI Bali soal Nasib PON Papua 2020
Stadion Papua Bangkit. (Kemenpora.go.id)

BolaSkor.com - KONI Bali akan mengikuti arahan pemerintah pusat terkait nasib Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua. Sejauh ini, KONI Bali sudah menginstruksikan seluruh atlet berlatih di rumah.

Persiapan matang sudah dilakukan KONI Bali. Ada atlet yang fokus berlatih di Bali. Ada juga atlet yang berlatih di luar Bali, salah satunya tim basket putri Bali.

Namun, seluruh atlet kini sudah diminta untuk menghentikan aktivitas bersama. KONI Bali ingin para atlet ikut berperan dalam mencegah persebaran virus corona.

Baca Juga:

Tanggapan KONI Jabar soal Penundaan Pelaksanaan PON XX di Papua

Andai Ditunda ke 2021, PON Berlangsung pada Oktober

Ketua KONI Bali, Ketut Suwandi pun belum tahu apakah PON Papua akan berlangsung sesuai jadwal. Bila tak ada perubahan, PON Papua akan dihelat pada 20 Oktober - 2 November 2020.

"Kami masih menunggu keputusan dari pusat dan Pengurus Besar PON. Apapun keputusannya, kami siap mengikutinya," terang Ketut Suwandi.

Bali sudah cukup banyak meloloskan atletnya ke PON Papua. Salah satu cabang olahraga yang gagal memenuhi target lolos, yakni sepak bola. Tim sepak bola Bali gugur dalam babak kualifikasi di Badung, Bali.

"Saat ini kita memanfaatkan teknologi untuk memantau latihan para atlet. Tapi kami pun sadar, bahwa latihan ini tidak bisa maksimal. Terpenting untuk saat ini kita jaga kesehatan," jelas Ketut Suwandi. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

PON PON 2020 Bali Kemenpora Koni pusat
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan