Sikap Pelatih Persija Setelah Dua Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 01 Oktober 2018
Sikap Pelatih Persija Setelah Dua Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia
Persija Jakarta. (Dok Instagram Stefano Cugurra)

BolaSkor.com - Persija Jakarta kembali harus kehilangan dua pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia. Keduanya adalah Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa.

Dua pemain itu dilibatkan PSSI untuk dua uji tanding Timnas Indonesia melawan Myanmar pada 10 Oktober 2018 dan Hong Kong enam hari berikutnya.

Adapun, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, tidak mempermasalahkan pemanggilan dua pemainnya ke Timnas Indonesia. Meski jadwal uji tanding nantinya akan berbenturan dengan kompetisi Liga 1 yang rencananya akan kembali digelar dalam waktu dekat.

"Sekali lagi kami sudah terbiasa baik Rezaldi dan Andritany dipanggil Timnas (Indonesia). Ya mungkin kembali lagi tidak cocok antara jadwal pertandingan Timnas (Indonesia) dan jadwal kompetisi. Tapi tidak masalah sekali lagi," ujar Teco disadur dari laman resmi klub.

Sementara itu, Persija kembali menggelar latihan pada Senin (1/10) di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, di tengah vakumnya kompetisi. Teco memberikan menu latihan fisik kepada Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

"Hari ini kami latihan fisik dengan metode interval training. Sudah lama kami tidak latihan ini karena jarak pertandingan dekat sehingga kami tidak bisa melatih fisik pemain. Beruntung situasi liga sedang berhenti maka dari itu kami manfaatkan untuk kembalikan fisik pemain," kata Teco.

"Sekali lagi ketika kamu tidak tahu kapan main tentu susah bagi pelatih membuat program. Takutnya tiba-tiba langsung main maka dari itu kami juga membuat program yang sesuai. Selain itu ini juga salah satu bentuk variasi agar pemain selalu siap jika nantinya kembali bertanding," tutur arsitek berusia 43 tahun itu.

Breaking News Persija jakarta Rezaldi Hehanussa Andritany Ardhiyasa Timnas Indonesia
Posts

1.188

Bagikan