Sikap Pemain Atletico Memalukan Usai Laga Melawan Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 14 April 2022
Sikap Pemain Atletico Memalukan Usai Laga Melawan Manchester City
Panasnya laga Atletico vs Man City (Twitter)

BolaSkor.com - Atletico Madrid gagal mengulangi pencapaian saat menyingkirkan Manchester United di Liga Champions. Melawan rival sekota United, Manchester City, Atletico tersingkir di perempat final dengan agregat gol 1-0.

Satu-satunya gol dari dua leg itu tercipta di Etihad Stadium (leg satu) dari Kevin De Bruyne. Sementara di leg dua yang dihelat di Wanda Metropolitano, Kamis (14/04) dini hari WIB, laga berakhir tanpa gol.

Skor akhir tanpa gol itu tidak sepenuhnya menggambarkan laga yang berjalang sengit dan juga berlangsung dengan tensi tinggi. Itu bisa dilihat dengan kartu merah yang diterima bek Atletico, Felipe, setelah menerima dua kartu kuning.

Belum lagi dengan momen ketika Stefan Savic menarik Phil Foden keluar garis lapangan, sesaat setelah ia dilanggar Felipe dan berguling masuk ke lapangan. Momen itu membuat kedua kubu saling beradu mulut di lapangan.

Baca Juga:

Semifinal Liga Champions: Inggris Vs Spanyol

Atletico 0-0 Man City: Wanda Metropolitano Kian Tak Bertuah

Duel Atletico Vs Man City Berlanjut di Luar Lapangan

'Pertarungan' tak selesai begitu saja saat laga berakhir, sebab setelahnya terlihat di kamera lorong menuju kamar ganti pemain keributan kedua kubu masih berlanjut.

Hal tersebut mendapatkan sorotan. Fans Atletico sepenuhnya mendukung tim dan tidak meninggalkan stadion saat laga berakhir, tapi di satu sisi berbeda dua pandit Inggris, Rio Ferdinand dan Owen Hargreaves, mengkritik sikap pemain Atletico.

“Anda harus mengatakan, jika berbicara tentang sepak bola, bagus untuk Atletico Madrid, karena mereka membuat Manchester City bermain dengan cara yang sudah lama tidak kita lihat,” kata Rio Ferdinand di BT Sport.

"Mereka mengeluarkan mereka dari ritme dan langkah mereka. Tetapi beberapa hal menjelang akhir bukanlah apa yang ingin Anda lihat di lapangan sepak bola."

"Itu adalah perilaku yang tidak menyenangkan dari para pemain Atletico. Mereka seharusnya malu dengan beberapa sikap yang mereka lakukan."

Hargreaves pun berkata demikian. Para pemain Atletico dinilainya memalukan dan seharusnya dapat memainkan sepak bola yang lebih baik lagi.

"Manchester City memiliki begitu banyak ketenangan dan kelas," tambah Hargreaves.

“Itu adalah aib dari Atletico pada akhirnya. Mainkan saja sepak bola yang bagus! Mainkan sepak bola dengan baik tetapi sikap mereka itu sampah."

"Kredit untuk Manchester City, mereka jauh lebih tangguh. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Itu adalah penampilan hebat dari City," urai dia.

Liga Champions Manchester City Atletico Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan