Sikap Persija Menyusul Pertemuan dengan PT LIB soal Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 Januari 2021
Sikap Persija Menyusul Pertemuan dengan PT LIB soal Liga 1
Ferry Paulus. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta menunggu keputusan PSSI terkait penyelenggaraan Liga 1. Seperti dijelaskan oleh Direktur Persija, Fery Paulus, semua klub sepakat bahwa Liga 1 2020 disetop.

Kesepakatan itu ada dalam pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Jumat (15/1) yang berlangsung secara virtual. Klub juga menginginkan PSSI dan PT LIB memutar kompetisi musim baru.

Liga 1 2021 diusulkan akan digelar Maret-November 2021. Ada usulan kompetisi nantinya tanpa menerapkan degradasi.

Baca Juga:

Alasan Persebaya Mendukung Usulan Liga 1 Musim Baru

Madura United Ungkap Sikap Pasrah dan Rencana PT LIB

Sementara PT LIB tetap menekankan soal izin dari pihak kepolisian yang harus tetap dikejar andai kompetisi dimulai dengan musim baru.

"Memang kemarin dinamis, rapat yang dilakukan PT LIB. Inti rapat, mengambil atau mencari persepsi dari keinginan-keinginan klub melihat kondisi saat ini. Kesimpulannya, Liga 2020 dihentikan, dimulai musim baru," kata Ferry Paulus melalui media Persija.

Hasil termasuk usulan akan dibawa PT LIB ke dalam rapat Komite Eksekutif PSSI, yang akan digelar 20 Januari. Rapat itu pula yang memutuskan status Liga 1, termasuk Liga 2. Hasil rapat PSSI akan menjadi panduan bagi Persija dalam melangkah ke depan.

"Bahwa semua sepakat liga 2020 ditiadakan. Pelaksanaan dan lain-lain, tentu masih menunggu kebijakan PSSI. Hasil rapat kemarin dikumpulkan, akan dibawa ke rapat Exco PSSI. Inti dari pertemuan kemarin, bagian refrensi Persija. Persija akan menunggu keputusan final dari PSSI," jelas Ferry Paulus.

Persija jakarta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan